Kejar Potensi Zakat Selama Ramadan, Baznas Agam Lantik Relawan

Agam | Topsumbar-  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam melantik 15 relawan Ramadan 1444 Hijriah.

Dilansir Topsumbar.co.id dari AMCnews, relawan yang dilantik merupakan hasil rekrutan beberapa waktu lalu yang akan bertugas sebagai pengumpul zakat selama Ramadan 1444 Hijriah mendatang.

Pelantikan sekaligus pelatihan bagi relawan itu
dipimpin Ketua Baznas Agam, Isman Imran dihadiri seluruh pimpinan dan jajaran Baznas Agam, di kantor Baznas Agam, Sabtu, (11/3/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pelaksana, Supriadi menyebut relawan ini direkrut untuk mengejar potensi zakat di Agam.

“Ramadan adalah kesempatan besar untuk mengumpulkan zakat dari seluruh kalangan,” sebutnya.

Dengan dilantiknya relawan Ramadan ini kata Supriadi, perlu juga diberi pelatihan untuk meningkatkan pemahaman dalam mengumpulkan zakat.

“Kita tanamkan pada mereka bahwa Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dapat mengentaskan kemiskinan khususnya di Agam,” kata Supriadi.

Melalui pelatihan ini, diharapkannya pemahaman mereka bertambah yang dapat diamalkan. Tidak hanya selama jadi relawan tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Baznas Agam, Isman Imran menyebutkan, Ramadan bulan yang penting bagi pengelola zakat dalam memberikan layanan kepada para muzakki dan mustahik.

“Kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan zakat, salah satunya merekrut relawan yang akan mengumpulkan zakat selama Ramadan tahun ini,” sebutnya.

Menurutnya, ini momen yang tepat untuk peningkatan zakat, karena dalam bulan Ramadan masyarakat akan berlomba- lomba melaksanakan ibadah dan mengamalkan amalan solehnya.

“Maka kita berharap para relawan bekerja dengan maksimal dalam mengumpulkan zakat, serta menyosialisasikan Baznas Agam pada masyarakat,” pintanya.

(AL)

Pos terkait