Pramuka Sawahlunto Gelar Rakercab dan Evaluasi Kegiatan

Sawahlunto | TopSumbar – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto memprioritaskan kegiatan pembinaan karakter dan Gugus Depan (gudep) peran Satuan Tugas Pramuka Peduli (Satgas PP) disamping tetap mengikuti kegiatan daerah, nasional serta Satuan Karya (Saka).

Hal ini disampaikan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti pada Rapat Kerja (Rakercab) yang digelar di Mervoon Kandi Kota Sawahlunto, Selasa (14/2/2023).

Banyak kegiatan positif yang mendapat respon baik dari masyarakat dengan berbagai program dan kegiatan kepramukaan tahun 2022 lalu yang harus dipertahankan dan ditingkatkan seperti, pembinaan pramuka bagi Warga binaan Lapas Narkotika dan Satgas PP yang aktif dalam tanggap bencana.

Bacaan Lainnya

“Dengan ikut membina warga lapas narkotika dalam membina karakter, tentu pembinaan pramuka dipangkalan sekolah harus tetap ditingkatkan baik pembinaan pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak,” harap Zohirin.

Lebih jauh Zohirin berharap agar dalam menjalankan program dan kegiatan ditengah kondisi keuangan pendanaan kwarcab yang sangat minim, namun ada kegiatan nasional Karang pamitran Nasional dan Raimuna Nasional yang harus diikuti.

“Tolong diefesienkan keterbatasan dana ini dengan semangat gotong-royong dengan pemanfaatan dana BOS atau adanya skala prioritas dalam memanfaatkannya,” harapnya.

Ketua Panitia Rakercab Kwarcab Sawahlunto Adrizal menjelaskan tujuan rakercab ini untuk mengevaluasi program dan kegiatan tahun 2022 lalu serta merancang kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2023 ini.

“Pada rakercab ini sengaja dilibatkan kepala sekolah, pimpinan saka atau OPD terkait agar ada beberapa evaluasi, masukan serta usulan untuk ditetapkan jadi program dan kegiatan tahun ini,” sebutnya.

Usai membuka rakercab itu Ka Kwarcab Kota Sawahlunto yang juga Wakil Wali Kota Sawahlunto itu menyempatkan untuk diskusi tanya jawab seputar pembinaan kepramukaan dikota ini.

(Rollys Koto)

Pos terkait