Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pasaman Barat · 3 Okt 2022 11:02 WIB ·

Dukung Gerakan Pramuka, Pasaman Barat Akan Bangun Bumi Perkemahan di Girimaju


 Dukung Gerakan Pramuka, Pasaman Barat Akan Bangun Bumi Perkemahan di Girimaju Perbesar

Pasaman Barat | TopSumbar – Ketua Kwarda 03 Sumbar, Audy Joinaldy melantik Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Hasuardi dan Risnawanto sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Ketua Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Gerakan Pramuka Pasaman Barat, Senin (3/10/22). Keduanya resmi menjabat hingga 2026 nanti.

Menurut Audy, Pasaman Barat memiliki potensi kepramukaan yang besar. Terbukti pada Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Agustus lalu, Kwarcab Pasaman Barat mampu mengisi kekosongan slot kuota regu yang tidak dapat dipenuhi Kwarcab lain.

“Jadi kemaren komplit kita mengirim kontingen ke Jambore Nasional karena Pasaman Barat mengisi slot yang kosong, terimakasih buat Pasaman Barat,” kata Wagub Sumbar itu.

Ia yakin dibawah kepemimpinan Hamsuardi dan Risnawanto, gerakan Pramuka di Pasaman Barat akan semakin baik dan mengalami banyak peningkatan.

Sementara itu, Hamsuardi menyampaikan rencana pemerintah Kabupaten Pasaman Barat untuk membangun bumi perkemahan di Jorong Giri Maju, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak nan duo, Pasaman Barat.

“Meski baru rencana tapi AYO Kita sinsingkan lengan baju, kita buat Perkemahan Pramuka di Giri Maju,” kata Hamsuardi.

Untuk mewujudkan cita-cita kepramukaan Pasaman Barat tersebut, Ia berharap mendapat dukungan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Ia berseloroh meski tak ada dalam analisis jabatan, Pramuka ini sudah menjadi ekstra kulikuler yang mendapat perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Demikian pula dengan Risnawanto, usai dilantik Ketua Kwarcab 0317 itu menyatakan kesiapannya untuk mensinergikan Gerakan Pramuka Pasaman Barat dengan pemerintah daerah.

“Dengan dilantiknya Kwarcab 0317 Gerakan Pramuka Pasaman Barat, tentu kegiatan kepramukaan akan semakin kita tingkatkan lagi. Kita siap untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah,” pungkasnya. (HT)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bermodal Politisi Senior dan Milenial, PPP Pasbar Bersiap Gebrak Pemilu Serentak 2024

12 November 2022 - 14:19 WIB

Kejari Pasbar Terima Pengembalian Uang Diduga Hasil Korupsi Pembangunan RSUD

21 Oktober 2022 - 13:35 WIB

Perdana di Sumbar, Kejari Pasbar Tuntaskan Kasus Narkoba Melalui Restorative Justice

20 Oktober 2022 - 20:20 WIB

Akan Didatangi Presiden, Kepala BNPB Minta Pemkab Pasaman Segera Serahkan Dokumen R3P

16 Oktober 2022 - 16:35 WIB

Menolak Bebaskan Anggota Ormas SPI, Lapas III Talu Bantah Langgar Prosedur

8 Oktober 2022 - 10:37 WIB

Kunjungi Pasaman, Wagub Audy Tinjau Perbaikan Jalan hingga Sosialisasikan Bantuan Benih Jagung

3 Oktober 2022 - 11:13 WIB

Trending di Pasaman Barat