Dinas Kesehatan Distribusikan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Miskin Ekstrim Simpang Rumbio

Kota Solok | Topsumbar – Dinas Sosial Kota Solok dibantu pihak kelurahan mendistribusikan bantuan sembako sebanyak 30 Kilogram untuk masing-masing kepala keluarga yang termasuk ke dalam kategori keluarga miskin ektrim di Kelurahan Simpang Rumbio sesuai dengan arahan dari Kepala Daerah.

Dalam pendistribusian secara langsung ke rumah-rumah warga yang termasuk ke dalam kategori miskin ektrim tersebut, perwakilan Dinas Sosial didampingi oleh Kasi Kesra Simpang Rumbio, Kahairul serta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Simpang Rumbio Rabu, (15/2/2023).

Sebelumnya Dinas Sosial telah memberikan jadwal pendistribusian bantuan sembako beras tersebut beberapa hari sebelum kepada masing-masing wilayah pendistribusian, dan dengan didampingi oleh salah satu orang dari pihak Kelurahan untuk mendampingi petugas dari Dinas Sosial selamat kegiatan.

Bacaan Lainnya

Bantuan Sembako Beras ini didistribusikan kepada 25 Kepala Keluarga sesuai Data Persasaran Percepatan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) di Kelurahan Simpang Rumbio, yang sebelumnya sudah dilakukan validasi dan verifikasi data oleh perangkat Kelurahan dan PSM Kelurahan Simpang Rumbio.

Menyikapi situasi ekonomi yang sepenuhnya belum stabil, Pemerintah Kota Solok bertekad untuk menekan angka kemiskinan, sekaligus menjaga masyarakat miskin tidak jatuh dalam situasi kemiskinan ekstrem.

Pemerintah Kota Solok, dalam bulan Februari ini akan membantu memberikan 30 Kilogram Beras Per KK untuk masyarakat kategori termiskin dengan jumlah 359 KK sesuai Data P3KE Desil I, dan akan memperioritaskan 180 KK yang masuk Kategori Kemiskinan Ektrem.
Pemerintah Kota Solok juga akan berkolaborasi dengan BAZNAS Kota Solok yang akan memberikan bantuan untuk masyarakat miskin sebanyak 265 KK. (gra)

Pos terkait