KPU Sawahlunto Tandatangani Pakta Integritas dengan PPK pada Pemilu Tahun 2024

Sawahlunto | Top Sumbar – Berdasarkan keputusan KPU-RI No 534 tahun 2022 tentang perubahan atas keputusan KPU No 476 tahun 2022 tentang pedoman teknis pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, pihak KPU Kota Sawahlunto sudah melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Bimbingan Teknis Sekretariat PPK se kota Sawahlunto untuk pemilu tahun 2024.

Momen ini berlangsung pada Rabu, 11 Januari 2023 di Hall Khas Ombilin Hotel. Penandatanganan Pakta Integritas ini ditandatangani oleh Fadhlan Armey, S.Kom (Ketua KPU) dan Mulyadi selaku Sekretaris PPK Kecamatan Lembah Segar.

Dari 4 kecamatan, Talawi, Barangin, Lembah Segar dan Silungkang, terdiri dari 5 personil PPK dan 3 personil sekretariat, keseluruhan berjumlah 32 orang. Ketua KPU Kota Sawahlunto Fadhlan Armey dalam pidatonya, berharap agar semua personil PPK dapat berkoordinasi, bekerja sama dengan baik yang membawahi Desa dan Kelurahan. Segala bentuk pelaksanaan kegiatan dan kelengkapan administrasi tahapan demi tahapan bisa terlaksana dengan baik juga.

Bacaan Lainnya

Fadhlan Armey menambahkan bahwa petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) sedang dalam tahap proses penyeleksian. Ke depan agar PPK, PPS dan sekretariat yang ada di 4 kecamatan diharapkan untuk bersinergi dalam melaksanakan dan mensukseskan pemilu tahun 2024. Demikian Fadhlan Armey.DP4 kota Sawahlunto untuk Pemilu 2024 tercatat 49774 pemilih dan data hasil sinkronisasi DP4 dengan Daftar Pemilih Berkelanjutan(DPB)sebanyak 49686 hak pilih.

Dr. dr. Ambun Kadri, MKM selaku Sekdako Sawahlunto dalam penyampaiannya, sangat menekankan khususnya bagi ASN yang tergabung dalam PPK, agar bisa memilah tentang tupoksi serta menjaga akan netralitas selaku Aparatur Sipil Negara. Harus bisa membagi waktu dan mendahulukan mana yang prioritas, tidak boleh lari dari kenyataan, sesuai komitmen dan isi dari Pakta Integritas yang diucapkan dan ditandatangani. Jangan sampai menimbulkan konflik, para Camat harus melakukan kontrol dalam kegiatan ini, harap Ambun Kadri.

Acara ini diikuti oleh Ir. Yurlianti (Kepala KesbangPol), Irma Mulyadi (Kabag Tapem), Sardiana (Dinas Sosial), Kepala BKP SDM, Ketua PPK se-Kota Sawahlunto, Zamril Firdaus (Camat Talawi), Subandi Arpan (Camat Barangin), Afriandes (Camat Lembah Segar), dan Andi Eka Putra (Camat Silungkang). Selain itu dari pihak kepolisian dan komisioner KPU Jasmadi, S.IP Divisi Teknis Penyelenggara, Akhaswita, SH Divisi Hukum dan Pengawasan, Rika Arnelia, SH Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Desy Fardila, S.Pd, M.Pd Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia serta segenap awak media.

(Rollys Koto)

Pos terkait