Bupati Solok Temu Ramah dengan Pangdam I/Bukit Barisan

Kabupaten Solok | Topsumbar – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar temu ramah dan menyambut Kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Daniel Chardin dan Ketua Persit KCK Pangdam I/Bukit Barisan, Ny. Intan A. Daniel Chardin di Kodim 0309/Solok, Sabtu (7/1/2023).

Tampak hadir dalam temu ramah itu, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto, Dandim 0309/Solok, Letkol. Arm. Hendrik Setiawan, Kapolresta Solok Kota, AKBP. Ahmad Fadilan, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Solok.

Kedatangan Pangdam I/Bukit Barisan diadakan dalam rangka pemberian pengarahan kepada Prajurit dan Persit (Persatuan Istri Tentara) Jajaran Kodim 0309/Solok sekaligus temu ramah bersama jajaran Forkopimda Tungku Tigo Sajarangan (Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kabupaten Solok Selatan).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0309/Solok juga memaparkan beberapa program kerja yang dilaksanakan oleh kesatuannya dan salah satunya ialah dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Pada Tahun 2023 ini, dalam hal pemberdayaan Masyarakat Kodim 0309/Solok turut meminta bantuan serta kerjasama kepada Bupati Solok.

Menanggapi hal itu, Bupati Solok menyampaikan bahwa di Kabupaten Solok sendiri kita telah memiliki alat berat berupa excavator untuk pembukaan jalan di Kabupaten Solok, melalui excavator juga bisa kita manfaatkan sebagai bantuan dalam pemberdayaan masyarakat seperti halnya pembukaan atau pembersihan lahan serta berbagai bentuk program pemberdayaan lainnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, program excavator ini diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah kecamatan dan akan diberikan secara bergiliran kurang lebih selama 2 bulan pada tiap nagari. Untuk setiap jalan yang telah dibuka oleh program excavator dan telah dilakukan pengerasan selanjutnya akan diberikan pengecoran.

(By)

Pos terkait