Ribuan Masyarakat Banjiri Lapangan Wirabraja Bukittinggi

Ribuan Masyarakat banjiri lapangan Wirabraja Bukittinggi

Bukittinggi | TopSumbar – Semarak malam pembukaan Pesta Rakyat Pedati XII lapangan Wirabraja dipenuhi ribuan masyarakat,Kamis 15/12/2022.

Setelah 10 tahun vakum Pedati kembali di gelar di kota Bukittinggi masyarakat pun sangat antusias untuk menyaksikan pembukaan Pedati yang sangat meriah.

Masyarakat disuguhkan dengan berbagai hiburan kesenian tradisional,ada tari piring, marching band Gita jam gadang dan tambua tansa dari kelurahan yang ada di Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Pedati XII dihadiri juga oleh Bupati Agam H. Andri Warman, tokoh masyarakat Bukittinggi, para pejabat kota Bukittinggi, pejabat dari kota/kabupaten di Sumbar serta masyarakat umum.

Walikota Bukittinggi H. Erman Safar S.H., dalam sambutannya di hadapan ribuan masyarakat mengatakan Kegiatan pedati ini kita hanya melanjutkan dari pendahulu ide, gagasan Pedati yakni Pesta Seni Budaya Pameran Dagang dan Industri ini dulunya dimunculkan saat Drs. H. Djufri menjabat sebagai Walikota dan dari beberapa tokoh masyarakat yang menggagas Pedati tiga orang masih hidup beberapa yang lain sudah almarhum kebetulan sekali pada malam ini pak Djufri hadir bersama kita, saat Pedati kembali diadakan, ujar Erman Safar.

Dalam kesempatan ini juga di sampaikan Erman Safar pada masa jabatan pemerintahan kami, selama 2 tahun dari seluruh capaian visi misi yang kami janjikan diawal sebelum dilantik, dan diberikan waktu untuk berkampanye bertemu langsung dengan masyarakat, ada satu yang belum terealisasi, yaitub janji kampanye soal satu kelurahan satu pondok Tahfidz, hanya itu saja point’ yang belum kami selesaikan, dan baru kami realisasikan 12 kelurahan.

“Insya Allah tahun 2023 seluruh janji-janji kampanye kami Insya Allah akan tertunaikan 100 persen, ” pungkas Wako.

Pos terkait