Mengingat Kembali Peran Bukittinggi dalam Pemerintahan Darurat Republik Indonesia

Mengingat Kembali Peran Bukittinggi dalam Pemerintahan Darurat Republik Indonesia

Bukittinggi | TopSumbar – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bukittinggi gelar jumpa pers dalam rangka persiapan kematangan Seminar Menolak Lupa Peran PDRI yang akan digelar pada 18 December 2022.

Bertempat di Gedung Istana Bung Hatta Sabtu 17/12/2022 turut hadir pada jumpa pers tersebut PLT.Ketua PWI Sumbar Suprapto,Ketua PWI kota Bukittinggi H. Anasrul,Kadis Kominfo kota Bukittinggi Erwin Umar Ketua Panitia Seminar Yusrizal Karana bersama rekan rekan Wartawan.

Yusrizal Karana selaku Ketua Panitia mengatakan Seminar ini ditargetkan awal hanya dua ratus orang dikarenakan keterbatasan tempat yang hanya mampu menampung sekitar tiga ratus orang,dan Alhamdulillah saat ini jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 150 orang yang terdiri dari siswa dan guru sejarah dari SMA se-Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Seminar ini bertujuan untuk mengingatkan kita terutama pada kaum milenial yang mungkin lupa bahkan mungkin tidak tau bagaimana peran Bukittinggi dalam Pemerintahan Darurat Republik Indonesia, ujar Yusrizal.

Seminar ini insyaallah akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi, S.P.DT Marajo dan dihadiri oleh Walikota Bukittinggi H.Ermsn Safar. Serta Ahli Sejarah Dr. Anhar Gonggong, Prof. Dr. Phil Gusti Asnan dengan Moderator Drs. H.M. Khudri, M.Pd.

JA

Pos terkait