Dirgahayu DWP ke 23, Widya Putra Puji DWP Limapuluh Kota Dalam Menyokong Kerja Pemerintah

Dirgahayu DWP ke 23, Widya Putra Puji DWP Limapuluh Kota Dalam Menyokong Kerja Pemerintah

Limapuluh Kota | TopSumbar – Sepak terjang Dharma Wanita Persatuan (DWP) Limapuluh Kota sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah sudah tidak perlu diragukan lagi, DPW ini sungguh sangat aktif diberbagai kegiatan di Limapuluh Kota sehingga keberadaan DPW Limapuluh Kota sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Limapuluh Kota, Widya Putra saat mewakili Bupati pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 DWP pada Kamis (15/12) di Aula Serba Guna Hotel Mangkuto, Payakumbuh.

Di kesempatan itu, Sekda yang juga merupakan penasehat DWP Limapuluh Kota mengucapkan selamat hari jadi ke 23 DWP dan juga berterimakasih kepada DWP Limapuluh Kota yang telah membantu menyokong kerja pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Mari kita jadikan hari jadi ke 23 ini sebagai momentum untuk merenung tentang kiprah perempuan ditengah masyarakat, selain itu peringatan ulang tahun DWP ini hendaknya dapat menjadi jembatan untuk bersinergi dengan yang seluruh unsur-unsur lainnya”sambungnya.

Widya Putra juga meminta anggota DWP untuk menjadi sosok yang berperan dalam keluarga dan masyarakat guna untuk mencapai kesejahteraan. “Jadilah sosok ibu yang cerdas untuk menjaga ketahanan keluarga dan ibu yang bisa mengelola suberdaya serta mengelola masalah dengan baik baik itu didalam keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua DWP Limapuluh Kota Fat Widya Putra dalam sambutannya yang membacakan sambutan Ketua Umum DWP, mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga menjadi panutan di tengah keluarga.

“Sebagai bagian dari organisasi yang bersejarah ini, kita juga mesti membuka ruang dialog dan gotong royong dengan berbagai komunitas, masyarakat, dan lintas generasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, organisasi DWP juga memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata kemajuan keluarga dan masyarakat.

“Disaat kemajuan era digital ini, perempuan harus mampu bersikap cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga. Oleh sebab itu dalam momentum hari jadi ini kita juga melaksanakan kegiatan seminar dengan tema Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital,”sambungnya.

Terakhir Ia berharap kedepannya DWP Limapuluh Kota akan menghasilkan ibu-ibu cerdas yang mampu menopang keluarga serta masyarakat.

Acara perayaan HUT DWP tersebut juga diisi dengan pemotongan kue ulang tahun, penyerahan santunan kepada anak ASN berkebutuhan khusus, santunan anak yatim-piatu, dan penyerahan hadiah pemenang lomba baju kuruang basiba yang telah terlaksana pada November lalu.

Turut hadir pada kesempatan tersebut,Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Limapuluh Kota, Lira Rizki Kurniawan Nakasri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) diwakili Kepala Bidang Perempuan Rahima, dan anggota DWP se-Kabupaten Lima Puluh Kota. (ton)

Pos terkait