Thayyibal Syafiq Hadir di Pembukaan Festival Anak, Menginspirasi dan Mendorong Kreativitas

TOPSUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sumbar, menggelar Festival Anak dengan Tema ‘Pertemuan di Taman Bermain’.

Suasana meriah terdengar di halaman Istana Gubernur Sumatera Barat pada Sabtu pagi 18 November 2023, dipenuhi canda tawa dan sorak-sorai anak-anak yang turut memeriahkan acara Pembukaan Festival Anak Sumatera Barat tahun 2023. Wakil Gubernur Sumatera Barat dan sejumlah OPD turut hadir dalam acara tersebut.

Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, Thayyibal Syafiq, juga turut serta dalam kegiatan anak ini. Terlihat Syafiq berbincang-bincang dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy setelah membuka acara dengan pemukulan gendang tambua. Kepala Dinas DP3AP2KB Sumbar, Gemala Ranti, juga tampak antusias mendampingi Syafiq.

Bacaan Lainnya

Acara ini merupakan inisiatif dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Direktorat Perlindungan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Festival ini melibatkan banyak anak TK dan anak SD, SMP, serta SMA, menciptakan suasana ceria dan gembira.

Thayyibal Syafiq menyampaikan kebahagiannya atas antusiasme anak-anak dalam acara yang digagas oleh Bunda Gemala Ranti dan Forum Anak Sumatera Barat.

Ia menambahkan bahwa, senang rasanya Syafiq bisa hadir pada pembukaan Festival Anak Sumatera Barat. Semoga ini bisa menjadi ruang bagi anak-anak di Sumatera Barat untuk berkreativitas dan berkarya.

Dalam sesi tanya jawab dengan media, Syafiq juga mengajak anak-anak Sumatera Barat untuk bersama-sama melawan kasus perundungan dan kekerasan terhadap anak.

“Jangan sampai ada lagi kasus bullying di sekolah. Jadilah abang kelas yang mengayomi adiknya, dan mari bersama-sama kita stop dan lawan kasus kekerasan terhadap anak,” tegas Syafiq.

Gemala Ranti, Kepala Dinas DP3AP2KB Sumbar, menyampaikan bahwa acara ini melibatkan kolaborasi dengan kurator, fasilitator, dan diisi sepenuhnya oleh Forum Anak Sumatera Barat.

Festival ini terbuka untuk masyarakat umum dan merupakan kelanjutan dari peluncuran sebelumnya di Kompleks Kantor DP3AP2KB pada 13 Agustus 2023.

“Sebagai generasi pemimpin masa depan, penting memberikan ruang yang luas bagi anak-anak agar terus berkarya. Pak Gubernur dan Pak Wagub pun sangat antusias dengan acara ini,” ujar Bunda Gemala Ranti, atau akrab dipanggil Uniang.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait