Bupati Solok Ikuti Apel Akbar Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Kabupaten Solok | Topsumbar – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar ikuti Apel Akbar dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di Dermaga Danau Singkarak, Rabu (30/11/22).

Turut hadir, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat, Darmalis Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Zainal Jusmar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli, Ketua PGRI Kabupaten Solok, Irnes Jakli Sy, Guru se-Kabupaten Solok serta undangan lainnya.

Ketua Panitia, Kamislihi, S.Pd melaporkan, Apel Akbar Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022 dengan tema “Guru Bangkit, Wujudkan Merdeka Mengajar, Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

Bacaan Lainnya

PGRI Kabupaten Solok juga telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam menyemarakkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI yang sudah berlangsung pada tanggal 15 sampai 24 November 2022.

Ketua PGRI Kabupaten Solok, Irnes Jakli Sy mengatakan, saat ini guru di Kabupaten Solok mengemban tugas yang cukup berat dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka yang lebih terfokus kepada media digital dan internet, dan saat ini masih banyak daerah-daerah di Kabupaten Solok yang belum memiliki akses jaringan, untuk itu kita mohon bantuan dan dukungan kepada bapak Bupati Solok.

Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda menyampaikan, saat ini dibawah kepemimpinannya tengah berjuang dan bertekad untuk menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik dan meningkatkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik.

Dalam menjalankan kurikulum merdeka, kita mengalami kesulitan karena akses jaringan yang belum memadai. Untuk itu, saat ini kita telah menemukan solusi bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Polhukam dengan syarat nantinya pemerintah Kabupaten Solok akan memasang Tower Jaringan, sehingga nantinya akan diberikan akses jaringan kepada daerah-daerah yang belum mendapatkan sinyal di Kabupaten Solok.

Pada kesempatan itu, Bupati menerima beberapa usulan dari PGRI diantaranya perbaikan ruang belajar dan Mushalla di SDN 14 Paninggahan, Tambahan guru di SDN 02 Paninggahan dan SMPN 1 Junjung Sirih, serta tambahan uang transportasi Guru PAUD Se-Kabupaten Solok.

Selanjutnya, dilakukan Launching Buku yang di tulis oleh Para Guru di Kabupaten Solok. Saat launching, Bupati Solok menerima usulan untuk memberikan ruangan khusus bagi pegiat literasi dalam menampilkan karyanya di gedung perpustakaan Kabupaten Solok.

” Kita juga akan memberikan anggaran kurang lebih 100 Juta Rupiah untuk kemajuan pegiat literasi di Kabupaten Solok,” tutup Bupati Epyardi Asda. (By)

Pos terkait