Sragen Runner Akan Gelar MuktamaRun Dinihari Diikuti 48 Peserta

Solo | TopSumbar – Komunitas Sragen Runners (Sragen Runner) menggelar MuktamaRun dalam rangka mengayubagyo sekaligus syiar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Kegiatan MuktamaRun akan dilakukan pada Minggu dini hari (6/11) dengan menempuh jarak 48 kilometer.

Founder Muhammad Amir Anshori mengatakan, MuktamaRun akan berlangsung selama 4,5 jam mulai pukul 02.00 hingga pukul 06.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Tempat start akan berada di Masjid Al Falah Sragen kemudian akan mengarah ke Kebakkramat – Palur – Jurug – Perempatan Tiong Ting – Perempatan Panggung – Stasiun Balapan – Pasar Nongko – Stadion Manahan – Fajar Indah – De Tjolomadoe dan berakhir di Gedung Edutorium.

“Melewati tiga simpul Muktamar ke-48 yaitu Stadion Manahan, De Tjolomadoe dan EDutorium,” kata Amir.

Amir mengatakan, mengingat MuktamaRun ini adalah agenda syiar Muktamar ke-48, maka peserta MuktamaRun juga akan diikuti 48 pelari anggota Sragen Runners.

“Mulai dari yang paling mudah atau paling kecil ada pelari anak yang masih kelas 6 SD, paling tua ada yang berusia 61 tahun. Bahkan ada pula pelari yang non muslim. Pelari putri ada 1 orang,” kata Amir

Amir menerangkan, dengan jarak tempuh lari 48 kilometer tersebut akan melewati melewati 4 water station sebagai tempat peristirahatan.
“Yaitu di PKU Muhammadiyah Masaran Sragen, Masjid Larangan Kebakkramat sekaligus sholat Subuh berjamaah, kemudian di SPBU Palur dan Stasiun Balapan,” kata Amir. (Gun/rilis)

Pos terkait