Prof. Amien Rais Hadiri Acara Muhammadiyah Gamping Expo (MGE)

Solo | TopSumbar – Mantan Ketua PP. Muhammadiyah Prof. Amien Rais menghadiri acara Muhammadiyah Gamping Expo (MGE) pada Ahad (6/11) di Kompleks Kapanewon Gamping, Sleman.

Menurut Panitia acara MGE kali ini mampu mendatangkan 1.000 orang lebih simpatisan dan kader Muhammadiyah se-Kecamatan Gamping serta warga sekitar di pusat kapanewon juga tidak sedikit yang merapat untuk melihat gemerlap acara MGE.

“Kalau benar-benar dihitung peserta yang datang bisa 1.000an lebih, belum yang keluar masuk” jelas Brata.

Bacaan Lainnya

Dimulai dengan Pengajian Ahad Pagi oleh Prof. Amein Rais, mantan Ketua PP. Muhammadiyah tersebut menyampaikan mengenai semangat menjaga ukhuwah Islamiyah songsong Muktamar 48.

“Muhammadiyah menjunjung ukhuwah Islamiyah sesuai lagu songsong muktamar, begitupun songsong muktamar dulu tahun 2017”, tegasnya.

Sebagaimana dilansir dari http://www.gampingcorner.com MGE ini dibagi menjadi 2 Acara inti, pertama adalah Expo pameran dan pentas seni yang diselenggarakan di halaman Kapanewon Gamping.

Kedua, acara Pembinaan Cabang Ranting yang diisi sebelumnya dengan presentasi Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kecamatan Gamping.

Acara kedua bertempat di aula Kapanewon Gamping lantai 2.

Acara ini langsung didatangi oleh Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah H. Jamaludin Ahmad, S.Psi.

MGE kali juga menampilkan bazar dari 20 stand serta dimeriahkan oleh berbagai tampilan pentas seni dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Muhammadiyah Gamping.

Salah satunya adalah TK ABA Asiyiyah dengan tampilan unik dan menggemaskan salah satunya dapat dilihat dari TK aba Temuwuruh Lor.

AUM ini menggerakan 43 siswa siswi dengan menampilkan alat musik tradisional angklung.

Adapula service motor gratis yang ditampilkan oleh SMK Muhammadiyah Gamping Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dengan 5 orang mekanik yang diterjunkan khusus oleh SMK dalam acara MGE, mulai pukul 08.00 hingga 11.20 Wib.

Tim TSM SMK masih melakukan service, mulai dari service ringan hingga medium.

Berbagai servise yang dilakukan mulai service ringan seperti cek tekanan ban, memberishkan filter udara dan ganti oli.

Service melayani service ringan dan medium seperti cek tekanan ban, membersihkan filter udara, membersihkan kampas rem dan olinya juga diganti gratis.

Erlanbayu selaku siswa kelas 12 jurusan TSM bagian dari tim SMK memperagakan ilmunya untuk service sepeda motor.

Hadirin yang mendafar seminggu sebelumnya hanya 20%, sisanya 80% on the spot. “Seminggu sebelumnya cuman 8, sekarang sampai belum tutup stand masih terus antri”, jelasnya
SMK Muhmmadiyah juga menutup acara puncak MGE dengan menggelar Fashion Show.

Acara ini dilaksanakan di Pendopo Kapenewon Gamping. Busana yang digunakan siswi SMK ini adalah orisil hasil produksi dari pembelajaran Teaching Factory.

Busana ini diberi brand GayaMu (Gaya Muda Muhammadiyah). Lisa menjelaskan bahwa ini menujukan bahwa karya dan ide hasil dari generasi muda, khususnya SMK Muhammadiyah Gamping.

“GayaMu mengartikan bahwa karya-karya yang diciptakan merupakan hasil karya tangan-tangan kreatif anak-anak muda Muhammadiyah, khususnya Skamuga” jelasnya
Tema besar busana yang dipergakan adalah Ascarya Abipraya.

“Teman besar pada acara MGE ini Ascarya Abipraya artinya adalah Bergerak Maju dengan penuh harapan.” jelas Sardi, selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Gamping.

Koleksi ini dibuat dari material bahan dengan teknik itajime dan Batik kuas ini diproduksi khusus untuk mempersiapkan acara MGE.

Fashion Show ini melibatkan 6 siswi SMK Muhammadiyah Gamping yang sebelumnya sudah mengikuti berbagai event di acara umum.

Salah satunya adalah menjadi harapan 1 di Jogja Fashion Carnival tingkat internasional di Malioboro.

“Pernah tampil di Malioboro dan mendapat Harapan 1, itu tingkatnya sudah internasional”. ungkap Sardi.

Unsur Kader Muhammadiyah Banyuraden tak mau ketinggalam ikut memeriahkan acara Muhammadiyah Gamping Expo (MGE) dengan cara melakukan gowes kegiatan untuk memeriahkan MGE dengan 100 peserta.

Start Gowes ini dimulai sejak pukul 05.50 WIB dari Kantor Kelurahan Banyuraden. Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Banyuraden Samiyanto menjelaskan bahwa acara ini diikuti sebanyak 100 orang.

“Acara gowes sepeda diikuti sebanyak 102 orang, selain gowes ada juga pemberian materi cara budidaya ikan, harapannya agar warga Muhammadiyah Ranting Banyuraden bisa memanfaatkan pulang usaha yang ada”. jelas beliau.

Start Kantor Lurah Banyuraden- ke Utara- Cokro ke kanan – Patran ke utara- jl Godean kiri- 1/4 ringroad kanan – selokan ke barat – setelah Jalan Gumuk sebelum Jl Mbarak Pundung- ke kiri, selatan (Cibuk Lor)-Cibuk Kidul – sampai Gubuk Mina Padi – ke barat ke arah Jl Seyegan Godean ke kiri- perempatan Godean- ke selatan – ke kiri Rewulu -perempatan Ringin ke kanan – melintasi rel KA Nyamplung – ke kiri sampai ke tujuan akhir Kapanewon Gamping untuk mengikuti MGE . (Gun/rilis)

Pos terkait