Peringati HKN ke-58, Dinas Kesehatan Kota Solok Gelar Apel dan Senam Sehat

Peringati HKN ke-58, Dinas Kesehatan Kota Solok Gelar Apel dan Senam Sehat

Kota Solok | Topsumbar – Bertempat di halaman Kantor Balai Kota Solok, Dinas Kesehatan Kota Solok menggelar kegiatan apel peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dan senam sehat bersama, Jumat, (11/11). Apel HKN dan senam sehat bersama diikuti oleh perwakilan ASN se-kota solok, RSUD M. Natsir, RST, dan insan kesehatan se-Kota Solok.

Selain untuk kebugaran, kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan keakraban dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat serta menjaga keharmonisan kerjasama, saling kenal dan memahami tugas dan fungsi masing-masing. Dengan keeratan silaturahmi ini diharapkan bisa berjalan bersama dalam menjalankan tugas terutama dalam memberikan pelayanan publik.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar membacakan amanat tertulis Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. HKN ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan apel, diberikan doorprize bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar Hari kesehatan Nasional (HKN) yang dibacakan bergantian oleh Wako Zul Elfian, Asisten I Nova Elvino, dan Kadinkes Elvi Rosanti.

Dalam kesempatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 ini, Walikota Solok juga menyerahkan reward berhenti merokok kepada Lepitri (Nan Balimo), Martunis (Nan Balimo) dan Rio Ananda (Laing Pasir) ketiganya masing-masing mendapat reward sebesar 750 ribu.

Kemudian penyerahan hadiah Kader Posyandu berprestasi tingkat Kota Solok Tahun 2022 diserahkan kepada Ramadona Kader Posyandu Wijaya Kusuma VII Kelurahan Tanjung Paku yang berhasil meraih Juara I, seterusnya Juara II, Arie Surya Ningsih Kader Posyandu Flamboyan IV Kelurahan Kampung Jawa serta Juara III atas nama Afrida Yeni Posyandu Dahlia I Kelurahan KTK. Masing-masing kader mendapat reward sebesar Rp3 juta, Rp2 juta dan Rp1 juta.

Terakhir dilanjutkan dengan lomba senam peregangan yang diikuti oleh 18 OPD lingkup Pemko Solok, dengan harapan aktifitas senam dapat secara rutin diaplikasikan di tempat lingkungan kerja masing-masing OPD. (gra)

Pos terkait