Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 23 Nov 2022 19:08 WIB ·

MUI Payakumbuh Himbau Sekolah dan Instansi Galang Infak Bantu Gempa Cianjur


 MUI Payakumbuh Himbau Sekolah dan Instansi Galang Infak Bantu Gempa Cianjur Perbesar

MUI Payakumbuh Himbau Sekolah dan Instansi Galang Infak Bantu Gempa Cianjur

Payakumbuh | TopSumbar – Dahsyatnya Gempa 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur Jawa Barat telah menelan korban jiwa dan kerugian yang tidak sedikit. Untuk itu, MUI Payakumbuh merekomendasikan kepada sekolah dan instansi agar menggalang donasi untuk meringankan korban yang terdampak.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Umum MUI Payakumbuh, Buya H. Hannan Putra, Lc, MA sudah menjadi karakter kaum muslimin ikut merasakan saudaranya yang tertimpa musibah. “Umat Islam bagaikan satu tubuh. Ketika yang satu sakit, yang lain juga merasakan. Lebih luasnya, musibah ini tidak hanya menimpa umat Islam, tapi saudara kita sebangsa secara umum. Maka kepedulian kita bukan hanya atas dasar seagama, tapi juga kemanusiaan,” papar beliau kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

“Jadi di kalangan sekolah maupun pesantren, kami sarankan agar menggalang donasi sebagai edukasi bagi siswa untuk melahirkan rasa empati,” tambah beliau.

Adapun penyalurannya, MUI Payakumbuh menghimbau agar disalurkan melalui lembaga yang resmi. “Agar lebih aman dan terhindar dari fitnah, salurkan ke lembaga resmi. Setelah dilakukan penggalangan di sekolah-sekolah, nanti salurkan ke Lembaga resmi seperti BAZNAS Payakumbuh,” pungkas Buya Hannan. (ton)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Rida Ananda Sambangi Dua Sekolah Minoritas di Payakumbuh

28 November 2022 - 15:56 WIB

Ciptakan Trantibum, Tim 7 Kota Payakumbuh Bakal Sering Razia

27 November 2022 - 10:31 WIB

Luar Biasa, Kota Payakumbuh Raih Juara 2 Bhumandala Award 2022

26 November 2022 - 20:33 WIB

HUT Korpri ke 51 Berlangsung Semarak di Kota Payakumbuh

24 November 2022 - 19:10 WIB

HBT Salurkan Bantuan Lawan Stunting, Wako Rida Ananda Teharu : Terima Kasih, Gayuang Kami Basambuik

23 November 2022 - 19:43 WIB

Sah! Perda APBD 2023 Disepakati Pemko dan DPRD Payakumbuh

22 November 2022 - 21:20 WIB

Trending di Payakumbuh