Gowes To Muktamar 48 Bersepeda dari Palangkaraya ke Solo

Palangkaraya | TopSumbar – Jelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah yang akan diselenggarakan di Kota Solo 18-20 November 2022, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah akan mengadakan kegiatan Gowes To Muktamar dari Kota Palangka Raya menuju Kota Solo.

Ketua PWM Kalteng akan melepas peserta secara resmi pada hari Senin (7/11) di Gedung Pusat Dakwah Palangkaraya dan rencananya perjalanan akan ditempuh selama 9 hari juga tergantung kondisi cuaca selama perjalanan.

Panitia Gebyar Muktamar 48 Kalteng telah membuka pendaftaran bagi yang ingin ikut bergabung dalam 1 regu pesepeda dan ditutup tanggal 4 November 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Gebyar Muktamar 48 PWM Kalteng H. Daryana, SE mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu syiar kita menyemarakkan muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah, khususnya bagi warga Kalteng.

Panitia menanggung biaya akomodasi, makan, tiket penyeberangan dan biaya asuransi selama perjalanan.

“Kami buka pendaftaran bagi yang berminat ikut serta dan bergabung dalam 1 regu dengan mengisi form pendaftaran yang telah kami sebar di medsos, grup-grup whatsapp juga ke PDM/PCM di daerah-daerah Kalteng, yang penting syarat utamanya adalah punya sepeda sendiri jenis apa saja, fisik yang sehat.

“Dan Alhamdulillah sampai hari ini ada 4 orang yang sudah mendaftar dari Kapuas dan Palangkaraya” jelasnya.

H. Daryana, SE juga menyampaikan kepada PDM-PDM di wilayah Kalteng yang dilewati rute pesepeda yaitu PDM Pulang Pisau dan PDM Kapuas untuk dapat menyambut peserta dan kalau bisa juga mengawal sampai ke perbatasan kabupaten berikutnya supaya lebih semarak.

“InsyaAllah mereka siap menyambut dan mendukung kegiatan ini untuk syiar Muhammadiyah khususnya Kalteng” ujar H. Daryana, SE yang juga pernah menjadi ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng.

Sementara itu Ali Imron, salah satu peserta dari Kapuas mengatakan niat kami bersepeda ini ingin menyemarakan Muktamar 48 dan hadir di Solo sebagai penggembira.

“InsyaAllah kami bersama teman-teman gowes Kalteng akan menempuh perjalanan selama 9 hari, mudah-mudahan tidak ada halangan di jalan, kami akan singgah di masjid-masjid Muhammadiyah di rute yang kami lewati untuk sekedar istirahat sejenak dan menjalankan sholat lima waktu” kata Imron.

Imron juga mengatakan start awal akan dimulai dari Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Palangkaraya menuju Kabupaten Pulang Pisau, Kuala Kapuas, Kota Banjarmasin, lalu melalui pelabuhan Trisakti Banjarmasin menyeberang dengan kapal laut menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya selama semalam.

Perjalanan kami lanjutkan ke Sidoarjo, Jombang, Nganjuk,
Madiun, Magetan, Sragen dan finish di Kota Solo sebelum kegiatan Muktamar 48.

“Terima kasih kepada panitia , PWM Kalteng dan pihak yang sudah mendukung kami, mohon doanya untuk tim gowes Kalimantan Tengah semoga berkah dan sukses bisa ikut menyemarakkan Muktamar 48 Muhammadiyah-Aisyiyah di Solo” tambahnya.

Panitia masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 4 November 2022, jika ada yang berminat dapat menghubungi Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Kalteng di nomor 081251429999 , atau datang langsung ke Kantor PWM Kalimantan Tengah. (Gun/rilis)

Pos terkait