Pengukuhan PDM Sijunjung Pekan Depan

Pengukuhan PDM Sijunjung Pekan Depan
Pengukuhan PDM Sijunjung Pekan Depan

TOPSUMBAR – “Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung akan dilaksanakan pekan depan,” demikian diungkapkan Ketua PDM Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd, MM pada Jumat, 15 September 2023 di Muaro Sijunjung.

“Sebelum pengukuhan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, dilaksanakan Baitul Arqam terlebih dahulu,” ujar Buya Usman melanjutkan.

Baitul Arqam pelaksanaannya dimulai hari Jumat, 22 September 2023 hingga Ahad, 24 September 2023, kemudian pengukuhan dilakukan pada hari penutupan ba’da Dzuhur, lebih lanjut Ketua Panitia Pengukuhan PDM Sijunjung Elvis Buana menambahkan.

Bacaan Lainnya

Baitul Arqam adalah wadah pengkaderan di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah. Hal itu terinspirasi dari pembinaan yang dilakukan Rasullullah kepada para sahabat dimasa-masa awal perjuangan.

PDM Sijunjung yang akan dikukuhkan setelah mengikuti Baitul Arqam adalah hasil Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu ke-14 Muhammadiyah-Aisyiyah-Nasyiatul Aisyiyah yang telah dilaksanakan pada 27-28 Mei 2023 lalu di Palangki dan Muaro Sijunjung.

Kala itu pembukaan Musda dilakukan oleh PWM Sumbar, serta dihadiri oleh Sekda Sijunjung, dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung yang juga turut dihadiri mantan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Secara bersamaan, pekan depan juga akan dilangsungkan pengukuhan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sijunjung dan Nasyiatul Aisyiyah. (AG)

Pos terkait