4.800 Peserta Ikuti Gowes To Muktamar 48

Solo | TopSumbar – Sebanyak 4.800 pesepeda warga Muhammadiyah dari Solo Raya mengikuti Sepeda Santai Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke-48 di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta pada Ahad (6/11).

Tdak hanya orang dewasa saja yang ikut Gowes To Muktamar 48, anak-anak pun turut gembira bersepeda santai.

Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta ini merupakan seri terakhir dari rencana 6 kali penyelenggaraan yang diadakan di Kota Surakarta.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke-48 dilaksanakan di Klaten, yang dimulai dari SMK Muhammadiyah 3 Klaten Utara menuju garis finish di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Kini rute yang dilalui mulai dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menuju Auditorium UMS.

Seperti Gowes to Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang sebelumnya, di akhir kegiatan ini peserta mendapatkan hadiah berupa doorprize.

Untuk mendapatkan hadiah di akhir kegiatan tersebut peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan wajib menyelesaikan beberapa persyaratan untuk dapat memenangkan doorprize yang dibagikan di event puncak Muktamar ride.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, menyampaikan, peserta untuk gowes kali ini diperkirakan lebih dari 4.800 dan datang dari berbagai daerah.

“Jumlah pesertanya ini lebih dari 4.800 ini yang terdata dari tim PCM se-Solo Raya, tapi hari ini jumlahnya membludak mudah-mudahan semua lancar” ungkapnya saat pembukaan.

Selaku pimpinan PDM Surakarta, Joko Riyanto menyampaikan dengan diadakan gowes ini semoga lahir dan batin kita semua sehat.

“Agar kegiatan gebyar syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, melalui Gowes Mu putaran keenam dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk semua” ujarnya.

Prof. Sofyan Anif mengatakan, Gowes Muktamar ini sebagai bagian dari syiar pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, sekaligus ini untuk menyemarakkan dan ikut menyukseskan muktamar yang akan berlangsung di Kota Solo tersebut. (Gun/rilis)

Pos terkait