DPKUKM Kota Solok Adakan Pelatihan Pengurus dan Pengawas Koperasi di Kota Solok

Kota Solok |Topsumbar – Peran koperasi dalam kehidupan bermasyarakat sangat dibutuhkan untuk memperbaiki sistem perekonomian. Pengembangan koperasi dan keberadaan koperasi sangat penting guna pembangunan perekonomian masyarakat, sehingga tercapailah kesejahteraan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Solok mengadakan pelatihan pengawas dan pengurus koperasi yang diselenggarakan di Hotel Taufina, Selasa (4/10/2022). Diikuti oleh 35 peserta, pengurus dan pengawas di masing-masing Koperasi di Kota Solok dengan narasumber Junaidi, S.Kom, MM dan M. Shopian Tawar, ST berasal Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sumbar.

35 peserta tersebut terdiri dari pengurus dan pengawas Koperas. Acara dibuka langsung oleh Asisten II Jefrizal didampingi Sekdis DPKUKM Hanif dan Kabid Koperasi, Industri dan UKM Budi Kurniawan, Dalam sambutannya, Asisten II Jefrizal mengatakan pelaksanaan kegiatan pelatihan penguatan pengawasan bagi pengurus dan pengawas koperasi ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bagi pengurus dan pengawas dalam mengelola koperasi yang ada di Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Jefrizal berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar pengetahuan dan pemahaman dapat meningkat sehingga dapat mengetahui bagaimana melakukan pengawasan internal koperasi.

Sementara itu, Sekdis DPKUKM Hanif mengatakan, pelatihan berlangsung selama empat hari (4-7 Oktober 2022). Dari hari pertama hingga hari ketiga pelatihan para peserta menerima materi dari narasumber, dan pada hari keempat akan membawa seluruh perserta studi banding ke salah satu koperasi berprestasi di Sumatera Barat. (gra)

Pos terkait