Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional 2022, Siswa Siswi Sekolah Dasar 01 Batang Anai Ikuti Sikat Gigi Bersama

Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional 2022, Siswa Siswi Sekolah Dasar 01 Batang Anai Ikuti Sikat Gigi Bersama

Batang Anai | Topsumbar – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Padang Pariaman menggelar Sikat Gigi Bersama yang bertempat di Lapangan SDN 01, Senin (12/9) yang di ikuti seluruh siswa siswi SDN 01 Batang anai tsb.

HKGN ini merupakan agenda tahunan yang mana pada tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan secara terpusat di Stadion Gelora Bung Karno berama Menteri Kesehatan dengan tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”.

Untuk di Kabupaten Padang Pariaman sendiri kegiatan dipusatkan di komplek SDN 01 Batang Anai.

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah SDN 01 Batang Anai Sufrizal mengatakan kegiatan ini merupakan momentum kepedulian PDGI pada kesehatan gigi dan mulut masyarakat secara nasional.

“Alhamdulillah, Kami pihak sekolah sangat medukung kegiatan ini,sehingga anak anak bersemangat untuk menggosok gigi dirumah,dan anak anak sangat bersemangat dengan adanya acara ini, lebih lebih dengan adanya souvenir untuk anak anak, kami pihak sekolah apapun kegiatan yg sifatnya nasional dan kabupaten kalau sekolah kami ditunjuk untuk pelaksana kami siap menjadi tuan rumah yg baik” ujarnya.

“Pada anak sekolah kesehatan gigi dan mulut ini penting, karena dapat menyebabkan penurunan produktivitas belajar dan aktivitas pencernaan jika gigi dan mulut terganggu, maka pengenalan cara sikat gigi yang benar sangat perlu ditekankan kepada anak-anak tersebut demi meningkatkan derajat kesehatan giginya,” tambahnya, Ia pun berharap pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan pemerintah daerah dapat mendukung kegiatan tersebut baik secara moril dan materil.

Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis,S.STP.,MM mengatakan peringatan HKGN ini salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya kesehatan gigi.

“Mudah-mudahan dengan demikian kesehatan gigi menjadi baik maka kita semua akan bahagia dan sejahtera,” ujarnya dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait terutama kepada PDGI Kabupaten Subang.
Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian pembelajaran dan edukasi kepada anak-anak termasuk kita semua, betapa pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

Ia berharap dengan kerja sama dari seluruh pihak terkait agar bergerak bersama dan berkolaborasi untuk mengatasi persoalan-persoalan gigi dan mulut, agar anak-anak cerdas dan sehat.
Dalam kesempatan tersebut Ia juga menyerahkan sikat gigi kepada siswa siswi serta pelepasan balon udara sebagai tanda dibukanya kegiatan HKGN 2022.

Pos terkait