Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lima Puluh Kota · 20 Sep 2022 11:04 WIB ·

Camat Terbaik Limapuluh Kota Rahmad Hidayat Dinilai Tim Provinsi


 Camat Terbaik Limapuluh Kota Rahmad Hidayat Dinilai Tim Provinsi Perbesar

Limapuluh Kota|Top Sumbar – Tim penilai camat terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilain tahap kedua, terhadap Camat Situjuah Limo Nagari, Drs, Rahmad Hidayat M.Si pada Selasa (20/9) di Kantor Camat setempat.

Ia dinobatkan sebagai camat terbaik Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2022, dan lolos babak 6 besar pada camat terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan rombongan tim penilai yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika itu disambut langsung Asisten Administrasi Umum Setdakab Limapuluh Kota, Ahmad Zuhdi Perama Putra, kepala OPD, perangkat nagari beserta masyarakat.

“Penilaian ini merupakan tahap kedua yakni verifikasi dan validasi lapangan, guna mencari tahu kebeneran dari ekpos yang dilakukan camat sebelumnya,” kata Andri Yulika.

Sementara itu, menyampaikan sambutan Bupati, Ahmad Zuhdi Perama Putra mengapresiasi Camat Rahmat Hidayat yang telah mewakili Kabupaten Limapuluh Kota sebagai salah satu dari 6 nominator yang masuk pada penilain tahap 2 tingkat Provinsi. “Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggan Kabupaten Limapuluh Kota khususnya bagi masyarakat Situjuah Limo Nagari,” sebutnya.

Perama Putra menjelaskan, ada banyak faktor yang menjadikan camat Situjuah Limo Nagari sebagai camat terbaik kabupaten Limapuluh Kota tahun ini. Salah satunya, peran camat sebagai Motivator, Inovator dan inisiator serta fasilitator yang telah berjalan baik.

“Sehingga telah banyak prestasi dan inovasi dari walanagari, kelompok masyarakat dan bahkan prestasi personal yang muncul dari Kecamatan ini,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi prestasi dan inovasi yang dilakukan pemerintahan nagari dibawah pimpinan camat, seperti adanya klinik keuangan nagari, mempermudah alur pelayanan kependudukan masyarakat, serta yang baru-baru ini dilaunching gerakan peduli sampah yang digagas masyarakat dengan nama GELISA (Gerakan Lihat Sampah Ambil).

“Kita berharap camat mampu mempertahankan kerjasama ini. Dan selamat melaksanakan kegiatan penilaian Kompetensi, semoga camat Situjuah Limo Nagari  keluar menjadi yang terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat,” Pungkasnya. (Ton)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditunjang Dak Rp 1,7 M Limapuluh Kota Rapatkan Barisan Turunkan Angka Stunting

5 Oktober 2022 - 09:32 WIB

Tinjau Pengerjaan Jalan, Bupati Safaruddin: Akses Menuju Kawasan Wisata Kapalo Banda, Akhir Tahun Lancar

5 Oktober 2022 - 09:27 WIB

Limapuluh Kota Boyong 15 Umkm Dan 20 Up3hp Ke “Umkm Sumbar Malagak 2022”, Bupati Safaruddin Beri Pujian

2 Oktober 2022 - 21:14 WIB

515 KK Terdampak Banjir Dan Longsor Di Limapuluh Kota, Masyarakat Dihimbau Waspada

2 Oktober 2022 - 16:10 WIB

Usung Tema, Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Limapuluh Kota Berlangsung Khidmat

1 Oktober 2022 - 17:41 WIB

Rahmat Hidayat Tuai Prestasi Gemilang Terbaik II Lomba Camat Berprestasi Sumbar

1 Oktober 2022 - 07:14 WIB

Trending di Lima Puluh Kota