Kadis Dikbud Salim Muhaimin: Masing – Masing Sekolah Cara Pembelajaran Pada Siswa Berbasis Kebutuhanya

Pesisir Selatan | Topsumbar – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Selatan menekankan di masing – masing sekolah agar langkah pembelajaran terhadap siswa berbasis kebutuhannya di daerah itu.

Hal itu dikatakan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Salim Muhaimin, Senin (1/8).

“Jadi selama ini pembelajaran berbasis ilmu soal – soal yang kita sajikan itu menguji yang diketahui, dan saat ini ini yang dinilai itu adalah proses pembelajaran. Kalau siswa meraih nilai itu adalah potret berasal dari pembelajaranya,”kata Salim.

Bacaan Lainnya

“Antara siswa yang satu bersama dengan yang lain disikapi bersama dengan langkah yang berbeda – beda. Karena potensinya berbeda – beda pula,” bebernya.

Dikatakanya, didalam pencapaian program berikut pemerintah setempat pas ini mencoba mengambil langkah – langkah untuk mensinergikan kebutuhan, kekuatan kepada peserta didik bersama dengan melibatkan stacholder yang ada di area itu.

Mulai berasal dari stackholder di tingkat kecamatan sampai nagari bersama dengan pihak sekolah untuk mensukseskan program itu didalam upaya peningkatan kualitas pendidikan kedepannya.

“Untuk itu rumusan – rumusan kebijakan ke depan yang kita ambil berasal dari pemerintah dikehendaki cocok bersama dengan apa yang jadi keperluan siswa di sekolah. Dan itu dapat kita inventarisir dan mengambil keputusan langkah – langkahnya didalam memenuhi tahapan – tahapan kegiatan merdeka belajar,”ungkapnya.

Pos terkait