Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 17 Agu 2022 19:47 WIB ·

Bupati bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Rayakan HUT RI ke 77 di Gunung Talang


 Bupati bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Rayakan HUT RI ke 77 di Gunung Talang Perbesar

Solok | Topsumbar – Bupati Solok H. Epyradi Asda menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Kemerdekaan RI ke-77, di Puncak Gunung Talang, Upacara itu diikuti lebih kurang 10.500 peserta pendaki berasal dari Kabupaten Solok dan berasal dari luar Kabupaten Solok, Rabu (17/8/2022).

Bupati Solok selagi pendakian termasuk di dampingi oleh, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP, Forkopimda, Pimpinan DPRD, Ivoni Munir, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Sekretaris DPRD, Zaitul Ikhlas, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Kp. Batu Dalam, Irsarhadi, ASN dan THL Lingkup Pemda Kabupaten Solok.

Bupati Epyradi Asda didampingi Ketua TP-PKK Hj. Emiko Epyradi Asda dan rombongan mendaki Gunung Talang sepanjang kurang lebih dua jam perjalanan melalui jalur Bukit Bulek dan tiba di lokasi lebih kurang pukul 10.00 WIB

Usai pelaksanaan upacara bendera HUT RI yang ke-77 tersebut, bupati Solok menyatakan bahwa target memilih puncak Gunung Talang sebagai daerah upacara ialah sebagai momen untuk mengenalkan lagi objek wisata Gunung Talang di hari kemerdekaan Indonesia.

“Karena Gunung Talang ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Kabupaten Solok. Di puncak ini kita bakal melihat empat danau sekaligus yang ada di Kabupaten Solok. Pemandangannya amat indah,” Sebut Bupati.

Bupati Solok Epyardi Asda berjanji bakal membenahi sektor pariwisata pendakian puncak Gunung Talang salah satunya bakal memberikan perlindungan berupa pembangunan mushala dan sanitasi yang layak bagi para pendaki ke depannya.

Lebih lanjut, ia menyatakan sengaja mengajak ASN dan THL di lingkup pemerintah Kabupaten Solok untuk lakukan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-77 di puncak Gunung Talang ini peranan mampu menghayati bagaimana perjuangan para pahlawan di dalam merebut kemerdekaan.

“Beliau meminta terkhusus terhadap generasi muda mari kita isikan kemerdekaan ini bersama stimulan sehingga mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bagi pendiri bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucap Bupati.

Di samping itu, ia termasuk menyatakan merebut kemerdekaan bukanlah perihal yang enteng namun untuk isikan kemerdekaan ini termasuk bukanlah perihal yang enteng sebagai mana cita-cita para pahlawan demi anak cucunya sehingga mampu menikmati kemerdekaan serta kehidupan yang damai dan tentram.

“Dalam lakukan pendakian gunung talang ini ada yang merasakan sakit dan kelelahan, namun itu seluruh belum mampu mengalahkan perjuangan para pahlawan di dalam merebut kemerdekaan,” TutuBupati.

Bupati Solok termasuk mengucapkan selamat dan menerima kasih kepada penggiat pencinta alam se Indonesia yang telah turut hadir dan berpartisipasi di dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 bersama Pemkab Solok di puncak Gunung Talang.

Pada kesibukan itu termasuk ditunaikan penyerahan deviden berasal dari Bank Nagari untuk Pemkab Solok th. buku 2021 sebesar Rp7.498.000.000. Selain itu termasuk diserahkan dana CSR berasal dari Bank Nagari kepada Pemkab Solok sebesar Rp170 juta. Salam Lestari tutup Bupati Solok.
(By)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 16

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Solok Epyardi Asda di Undang Digital Leadership Academy ke Singapura

23 November 2022 - 11:24 WIB

Turnamen Bupati Cup 2022 Kembali di Gelar, Mari Junjung Tinggi Sportivitas

21 November 2022 - 18:07 WIB

Bupati Solok Menyesalkan Pernyataan Gubernur Sumatera Barat terkait 101 Karyawan PT. Tirta Investama Aqua di PHK

7 November 2022 - 22:40 WIB

Bupati Solok Resmi Membuka Turnamen Sepakbola Bupati CUP 2022

4 November 2022 - 16:04 WIB

Bupati Solok Resmikan Pasar Nagari Batang Barus Sekaligus Launching Excavator

31 Oktober 2022 - 22:55 WIB

Bupati Solok Buka Gowes Salingka Danau

29 Oktober 2022 - 22:20 WIB

Trending di Kabupaten Solok