16 Parpol Unggah Dokumen Pendaftaran di Pemilu 2024

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Idham Holik

Jakarta | TopSumbar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat waktu ini sudah ada 16 partai politik yang datanya sudah terunggah 100 persen di aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Hal ini diketahui berdasarkan laporan harian tim Pusdatin KPU.

“Jadi laporan harian berasal dari tim Pusdatin KPU Republik Indonesia hingga bersama jam 12.51 WIB tadi siang sudah ada 16 partai politik yang 100% mengunggah datanya ke didalam aplikasi sipol,” ujar Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Idham Holik di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

Dari keenam belas partai tersebut, delapan di antaranya dokumen partainya sudah dinyatakan lengkap.

Bacaan Lainnya

Delapan partai berikut di antaranya PDI Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) serta Partai Garuda.

Namun, Idham belum berkenan membeberkan sisa delapan partai lainnya yang sudah menggunggah data ke sipol itu. Ini karena data mereka belum tersubmit.

“Karena kebanyakan submit data didalam aplikasi sipol itu jelang pendaftaran. Jadi mohon bersabar kami menanti saja nanti pada waktunya akan kami sampaikan kedelapan partai lainnya yang sudah 100 persen mengunggah data didalam aplikasi sipol,” ucapnya.

(HT)

Pos terkait