Wakil Bupati Hadiri Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar Bagi Guru Di SMAN 2 Painan

Pesisir Selatan | Topsumbar – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah menghadiri acara pelaksanaan kursus pembina mahir tingkat basic untuk guru-guru SMAN 2 Painan di sekolah setempat, Rabu (6/7).

Kegiatan ini merupakan usaha Kwarcab Kabupaten Pesisir Selatan untuk menata kompetensi guru didalam membina dan memberi penilaian kesibukan kepramukaan untuk siswa baik tingkat SD, SMP maupun SMA yang merupakan kurikulum kudu untuk anak didik di semua Indonesia.

Wakil Bupati Rudi Hariyansyah terhadap peluang itu mengatakan, kesibukan kepramukaan menekankan pembentukan budaya anak didik bersama dengan membiasakan sikap-sikap baik yang bakal menjadi karakternya di sesudah itu hari.

Bacaan Lainnya

“Saat ini tantangan pembinaan generasi muda benar-benar berat. Lahirnya pramuka bersama dengan tujuan untuk dapat menumbuhkan generasi muda yang berakhlak dan bertakwa serta bermoral. Dalam perihal ini, Kwarcab melahirkan kesibukan yang positif didalam wujud pembinaan karakter, aklak, disiplin dan kepedulian lingkungan,” ungkapnya.

Dikatakan, keberadaan pramuka tidak cuma sebagai amanah di atas kertas tetapi diimplementasikan sebagai wadah pembinaan generasi muda Pesisir Selatan. Pramuka kudu merubah paradigma lebih terhadap pembinaan kepramukaan hingga ke Gugus depan di sekolah. Tidak cuma semata-mata retorika, tetapi program kempramukaan itu betul-betul diaktualisasikan.

“Kita berharap bagaimana Pramuka menjadi pelopor pembinaan pembawaan bagi generasi muda Kabupaten Pesisir Selatan ke depan. Tentu didalam perihal ini benar-benar dikehendaki pemberian berasal dari beragam pihak,” katanya.

Selanjutnya, Rudi Hariyansyah yang terhitung selaku Ketua Kwarcab Pesisir Selatan menyebutkan, ke depan kudu tersedia pergantian generasi muda ke arah yang lebih baik. Muaranya tercipta kesejahteraan dan membentuk pembawaan generasi muda.

“Kami bakal selamanya bersinergi bersama dengan semua pihak didalam usaha membangun generasi muda lewat kesibukan pembinaan gemerasi. Kami terhitung berharap dapat membawa pergantian dan kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten Pesisir Selatan ke depan,” ucapnya.

Pos terkait