Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 8 Jul 2022 16:49 WIB ·

Wabup Rudi Hariyansyah : Hewan Qurban Harus Dalam Kondisi Sehat


 Wabup Rudi Hariyansyah : Hewan Qurban Harus Dalam Kondisi Sehat Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengingatkan masyarakat sehingga hewan qurban yang dapat dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah nanti kudu didalam suasana sehat, tidak mengidap penyakit apapun, lebih-lebih penyakit yang sanggup menular ke manusia.

Rudi menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lewat perangkat area tentang termasuk berusaha menambah pengawasan pada kesehatan hewan qurban di area ini.

“Langkah itu ditunaikan untuk menjaga keyakinan konsumen, sebab Pesisir Selatan merupakan tidak benar satu area sentra daging, lebih-lebih daging sapi yang memiliki ciri khas tersendiri, disamping sebagian style sapi lainnya,” kata Rudi.

Lebih lanjut dikatakan, didalam rangka menjaga keyakinan kastemer pada sapi lokal pasisia, pihaknya lewat petugas Keswan jalankan pengawasan ketat pada sapi pedaging.

Ditambahkan, sejauh ini, Pesisir Selatan termasuk tetap jadi tidak benar satu area pemasok sapi qurban di Sumatera Barat. Kemudian lihat potensi ketersediaan stok hewan ternak untuk qurban pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah didalam area cukup.

Selanjutnya, wabup berharap sehingga perangkat area tentang menerjunkan tenaga kesehatan hewan ke lapangan jalankan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan hewan qurban, baik sebelum dipotong maupun sesudah dipotong.

Ia termasuk berharap kepada panitia atau pengurus masjid yang tersedia di Kabupaten Pesisir Selatan sehingga membeli hewan qurban yang sehat, dan sudah mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kasi Pidsus Kejari Pessel: Tidak Tertutup Ada Tersangka lain, Tunggu Fakta Persidangan

1 Oktober 2022 - 15:57 WIB

Pemkab Pessel Belanja Kontainer Sampah Rp115 Juta

30 September 2022 - 12:02 WIB

Mantan Dirut dan Kepala Teknik PDAM Tirta Langkisau Menggunakan Rompi Tahanan Kejaksaan

28 September 2022 - 11:10 WIB

Rp6,6 Miliar Bangun 7 RMU Modern di Pesisir Selatan

28 September 2022 - 10:48 WIB

IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Dikukuhkan

28 September 2022 - 05:48 WIB

“Sapu Jagat” Amankan Dua Pemuda

27 September 2022 - 13:55 WIB

Trending di Pesisir Selatan