Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 23 Jul 2022 01:47 WIB ·

Sempat Terhenti Karena Pandemi, SMPN 1 Kota Solok Adakan Kembali Sabtu Rekreasi


 Sempat Terhenti Karena Pandemi, SMPN 1 Kota Solok Adakan Kembali Sabtu Rekreasi Perbesar

Solok | Topsumbar – SMP Negeri 1 Kota Solok mengadakan kembali beberapa kegiatan siswa yang terdiri dari Dhuha Mubarakah, Pramuka, dan Olahraga/ Senam yang sempat terhenti sementara dikarenakan pandemi Covid-19, Sabtu, (23/07).

Kegiatan tersebut dilakukan secara bergilir setiap minggunya sesuai dengan tingkatan kelas. Kelas IX mengikuti senam pagi di Lapangan Merdeka Kota Solok, Kelas VIII mengikuti Dhuha Mubarakah di Masjid Nurul Yaqin Kampung Jawa dan Kelas VII mengikuti kegiatan pramuka di Halaman Gedung 2 SMP Negeri 1 Kota Solok.

Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan, Rusdi, S.Pd mengatakan, kegiatan ini termasuk ke dalam program SMP Negeri 1 Kota Solok atau bisa disebut dengan Program Sabtu Rekreasi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Rekreasi diartikan penyegaran kembali badan dan pikiran dan sesuatu yang menggembirakan hati dan menyegarkan.

“Kita ambil kata ‘rekreasi’ sebagai kependekan dari re=religius, krea=berkarakter dan aktif, si=sehat jasmani. Kata religius kita wujudkan dengan kegiatan Dhuha Mubarakah, di dalam kegiatan ini kita berharap bisa memupuk rasa dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi siswa-siswa,” jelas Wakil Kepsek.

Berkarakter dan aktif diaplikasikan dalam bentuk kegiatan kepramukaan, Pendidikan kepramukaan bisa menjadi solusi untuk pembentukan karakter siswa. Pendidikan pramuka tidak hanya membuat siswa lebih berkarakter dan mempunyai kepribadian yang positif.

Pramuka juga mengajarkan siswa bagaimana mengenal lingkungan hidup dan bertahan hidup dalam keadaan darurat, berbagai pengetahuan dan ilmu bertahan hidup seperti menggunakan berbagai benda di alam sekitar, yang akan membuat siswa lebih tangguh dan mencintai alam yang ada disekitarnya.

Sehat jasmani kita wujudkan dengan kegiatan olahraga pagi atau senam pagi, olahraga memiliki dampak baik untuk kesehatan otak serta memori. Olahraga dapat mengurangi stres dan membuat tubuh rileks serta melepaskan masalah beberapa waktu sebelumnya. Olahraga dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap penyakit serta memperkuat imun tubuh.

“Kemudian kita juga merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada warga SMP Negeri 1 Kota Solok terutama pembina pramuka, guru penjaskes, guru agama serta wali kelas dari kelas 7 sampai 9 yang telah ikut berperan serta, bertanggung jawab dalam memperhatikan siswa-siswanya dan antusias dalam kegiatan ini, semoga kita sukses selalu, SMP N 1 Pasti bisa, ” pungkas Rusdi.

(gra)

Hits: 11

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok