MTQ Kelurahan Aro IV Korong Tahun 2022 Diikuti 60 Orang Peserta

Kota Solok | Topsumbar – Kasi Bimas Islam H. Adrinovian, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok dalam menghadiri pembukaan MTQ Nasional ke-40 tahun 2022 tingkat Kelurahan Aro IV Korong yang digelar di Surau Sumagek, Minggu (24/7/2022).

Dalam sambutannya, Adrinovian mengatakan, MTQ dalam pelaksanaannya berada di bawah binaan Bimas Islam Kemenag untuk meningkatkan rasa cinta kepada Al-Qur’an, minat baca Al-Qur’an dan mencari Mutiara atau bakat terpendam di daerah yang siap berlaga di kancah nasional.

“Tugas umat Islam membaca Al Qur’an sesuai dengan ilmu tajwidnya yang juga mesti diikuti dengan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. MTQ dilaksanakan sesuai dengan Juknis Nasional yang diatur oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) selaku penyelenggara pembinaan tilawah, tahfidz, khat, puitisasi dan pameran Al-Qur’an,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, sebelumnya Camat Lubuk Sikarah Feri Hendria membuka secara resmi kegiatan MTQ Nasional ke-40 tingkat Kelurahan Aro IV Korong. Sebagai pemimpin kecamatan, Ia sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang diadakan di tingkat kelurahan untuk mencari bibit-bibit pecinta Al-Qur’an yang dapat memperkokoh Kota Solok sebagai Kota Serambi Madinah.

Sementara itu, Lurah Aro IV Korong Sriyanur Nuras dalam laporannya menyebutkan, pada MTQ tingkat Kelurahan Aro IV Korong tahun ini diikuti oleh sebanyak 60 orang peserta untuk berbagai cabang di dua lokasi yaitu Surau Sumagek dan Pondok Tahfidz Sabilul Haq. Adapun cabang yang dilombakan, Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tahfidz 1 dan 5 Juz, Tilawah dan Non Tilawah, Tartil di semua tingkat, dan Fahmil Qur’an.

Turut berpartisipasi ASN Kemenag yang dipercaya menjadi juri dalam MTQ Kelurahan Aro IV Korong ini yaitu, Irawadi Uska, S.Ag, Roki Ade Deswan, SE, MH, Indri Yenti dan Nenen Elita, S.Ag.

(gra)

Pos terkait