Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 19 Jul 2022 08:17 WIB ·

Kebakaran Rumah di Muaro Paneh, Balita dan Orang Tua Jadi Korban


 Kebakaran Rumah di Muaro Paneh, Balita dan Orang Tua Jadi Korban Perbesar

Kabupaten Solok | Topsumbar – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Galagah Tanah Kuniang nagari Muaro Paneh Kecamatan  Bukit Sundi Kabupaten Solok, Senin (18/7/2022)  yang merenggut nyawa seorang balita berusia usia 17 bulan dan dua lainnya mengalami luka bakar membuat duka mendalam bagi keluarga korban.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok melalui Kasi Ops Zulhelmi Bosy menyebutkan, pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 20.30 WIB, yang langsung direspon dua armada dari Posko Koto Baru.

“Namun lokasi yang jauh dari jangkaiuan armada karena berada di tengah sawah, akibatnya penanganan dilakukan manual yang telah dimulai masyarakat sejak pagi menyulut rumah milik Firdaus ini,” ungkap Zulhelmi.

Disebutkannya, rumah yang terbakar ditempati oleh Firdaus beserta lima orang dalam satu keluarga, putrinya bernama Namaira Putri (17 bulan) menjadi korban peristiwa ini. Sementara Firdaus dan istri nya Yuliana juga mengalami Luka Bakar serius dan langsung ditolong warga sekitar membawanya ke rumah sakit.

Dilansir dari SuhaNews, Anggota DPRD Kabupaten Solok yang juga tokoh masyarakat nagari Muaro Paneh, Yusferdi Zen ketika dihubungi membenarkan peristiwa ini.

“Kejadian berada tak jauh dari masjid Galagah Tanah Kuning dan perbatasan antara nagari Cupak dan nagari Muaro Paneh. Rumah Firdaus berada jauh di persawahan dan sulit dijangkau oleh pemadam kebakaran karena aksesnya cuma jalan setapak dan pematang sawah,” jelas Yusferdi Zen Payung Putih.

Namun demikian, masyarakat sekitar dan aparat dari Pemerintah Nagari Muaro Paneh, Camat dan Polsek Bukit Sundi serta Polsek Gunung Talang sudah di lokasi pada saat kejadian untuk bersama masyarakat memberikan pertolongan.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat lampu minyak tanah, Firdaus dan Yuliana dirujuk ke Padang,” pungkas Yusferdi.

(SN)

Hits: 138

Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

10 Ton Bareh Solok Dikirim Perdana Ke PT. Food Station Tjipinang Jaya Jakarta

15 September 2022 - 19:40 WIB

Direktur Sarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI serahkan 400 batang Rel Bekas Bongkaran untuk Pemerintah Kabupaten Solok

30 Agustus 2022 - 17:34 WIB

Posyandu Batu Banyak Ikut Penilaian Lapangan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022

30 Agustus 2022 - 16:11 WIB

Medison Mengatakan Tiga Agenda Penting dalam Rapat Persiapan Pembahasan Perubahan

29 Agustus 2022 - 17:01 WIB

Bupati Solok Gelar Pawai Alegoris Perayaan HUT RI Ke-77 di Arosuka

21 Agustus 2022 - 20:57 WIB

Bupati bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Rayakan HUT RI ke 77 di Gunung Talang

17 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Trending di Kabupaten Solok