Hakimin Pimpin Pawai Obor Bersama Ribuan Santri dan Santriwati

Pesisir Selatan | Topsumbar – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, puluhan santri- santriwati bersama mahasiswa asal UNP sedang mengikuti KKN di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (10/6/2022) semangat mengikuti pawai pawai obor dengan menulusuri beberapa ruas jalan di daerah itu.

Para santri berjalan hingga berjarak kurang lebih satu kilometer dengan membawa obor sambil mengumandangkan takbir. Hal ini sebagai bentuk menyambut datangnya hari raya Idul Adha.

Salah satu peserta pawai obor Triana Lestari, mengaku sangat senang mengikuti pawai obor. Karena bisa memeriahkan hari raya idul adha bersama teman-temannya.

Bacaan Lainnya

“Sangat senang mengikuti pawai obor keliling kampung ini. Meski agak jauh namun karena demi syiar agama, ia dan teman-teman tetap semangat,” kata nya.

Pawai obor dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Pessel Hakimin, SH, berasal dari dapil 5, asal Fraksi GERINDRA DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Tidak ketinggalan ikut juga dalam pawai obor, Walinagari Adi Candra.

Hakimin mengatakan, selain menyambut hari raya Idul Adha, pawai obor ini termasuk bentuk melestarikan warisan budaya islami.

“Jadi ini untuk menyambut hari raya Idul Adha, juga untuk melestarikan warisan budaya islami, yang mulai terkikis oleh zaman modern,” jelasnya.

Lanjut politisi Partai Gerindra DPRD Pessel, dengan momentum hari raya qurban ini, Hakimin berharap silahturahmi, kebersamaan terus terjaga.

Wakil Ketua DPRD Pessel Hakimin akan mendukung kegiatan positif dari pada generasi muda kita hancur hal – hal negatif yang dapat merusak masa depan, seperti Narkoba, Miras, Pekat, balap liar ataupun Kriminalitas. (Re)

Pos terkait