Dispora Serahkan Paskibraka Kota Solok 2022 ke Tim Pelatih

Dispora Serahkan Paskibraka Kota Solok 2022 ke Tim Pelatih

Kota Solok | TopSumbar – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok menyerahkan secara resmi Paskibraka Tahun 2022 ke Tim Pelatih dari Kodim 0309/Solok untuk mengikuti pelatihan di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Penyerahan ini ditandai dengan pemberian Surat Keputusan (SK) Paskibraka Kota Solok Tahun 2022 dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Bujang Putra ke BatiOps/Lat, Pelda Asri Yandri di GOR Kota Solok, Senin (18/7/2022).

Hadir juga dalam prosesi ini Kepala Bidang Pemuda, Pris Gusfo Pertason, Sub Koordinator Kepemimpinan Kepeloporan dan Kewirausahaan, Febri Anita, dan Tim Pelatih Kodim 0309.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 65 orang paskibraka akan mengikuti pelatihan penuh di bawah pelatihan dari Kodim 0309/Solok dimulai dari tanggal 27 Juli s.d 15 Agustus 2022 di Lapangan Merdeka.

“Kami mengharapkan kepada ananda semua untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Mulai minggu depan ananda persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti pelatihan ini,” kata Kadispora saat sambutannya.
“Sukses tidaknya pengibaran bendera merah putih saat upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan pada bulan Agustus nanti, dimulai dari saat ini. Berlatih lah dengan tekun dan penuh semangat. Ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” tambahnya.
BatiOps/Lat, Pelda Asri Yandri dalam sambutannya memberikan pesan kepada Paskibraka untuk menjaga sikap, jaga kesehatan dan menjadi contoh untuk semua pelajar dan masyarakat.

“Pelatihan paskibraka itu tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Paskibraka sekarang sudah harus tahu apa itu disiplin dan tepat waktu. Ini adalah titik awal sampai nantinya Pengibaran Bendera Merah Putih saat Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus nanti,” kata Pelda Asri Yandri.

“Kami berpesan kepada ananda semua dalam mengikuti pelatihan ini untuk menjaga sikap yang mencerminkan Paskibraka yang baik, jaga kesehatan dan menjadi contoh untuk semua pelajar dan masyarakat,” tutupnya.

Selaku pembina, Kepala Bidang Pemuda Dispora, Pris Gusfo Pertason menjelaskan pihaknya telah menyiapkan semua kebutuhan Paskibraka Kota Solok yang telah lulus seleksi selama 20 hari ke depan mengikuti pelatihan oleh Tim Kodim 0309.
“Kepada peserta pelatihan kami berpesan ikuti arahan dari pelatih. Mudah-mudahan pada saat Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus nanti berjalan dengan sukses,” harap Kabid Pemuda. (gra)

Pos terkait