Camat Mar Alamsyah Serahkan Bantuan Itik Petelur Kepada Keltan Tapan

Pesisir Selatan | Topsumbar – Pemerintah Nagari Binjai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan mengajurkan warga bagian Kelompok Tani untuk membudidayakan itik petelur, sebagai pilihan bisnis dalam program ketahanan pangan dan hewani tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, pada waktu penyerahan pemberian bibit itik petelur kepada bagian keltan di Nagari Rahul Tapan, Sabtu (9/7). Camat Mar Alamsyah dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kasi Pemerintahan, Deni Susila, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Pesisir Selatan, Eka Van Bud, dan juga pendamping desa, Wali Nagari, Bamus dan pengurus keltan sebagai penerima manfaat.

Mar Alamsyah, lebih lanjut menjelaskan, pemberian itik petelur untuk bagian keltan itu merupakan program ketahanan pangan dan hewani yang dilakukan Pemerintah Nagari Binjai Tapan tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan , program ini adalah perihal yang baru bagi masyarakat. Nanti tentu banyak tantangan dalam pelaksanaan, tetapi dengan keseriusan dan juga mengikuti wejangan pengelolaan dan ketekunan, Insya Allah program ini akan berhasil.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Nagari Binjai Tapan yang menggulir program ketahanan pangan dan hewani tahun 2022 berbentuk pemberian Itik petelur yang pastinya termasuk sesuai dengan harapan masyarakat. Diharapkan group peternak betul-betul mengembangkan Itik petelur delam usaha menaikkan ekonomi keluarga,” harapnya.

Sementara itu Walinagari Binjai Tapan, Jamirus menyampaikan, pemberian Itik petelur itu disalurkan kepada group peternak yang ada. Dalam perihal ini, pihaknya termasuk melaksanakan pembinaan sampai dengan itik ini normal untuk mengolah telur.

“Menjelang 20 sampai 30 hari nantinya pembelian pakan akan ditanggung oleh Pemerintah Nagari Binjai Tapan. Kami berharap sehingga masyarakat dapat pelihara Itik petelur dengan baik untuk menaikkan ekonomi,” pintanya.

Setelah penandatanganan berita acara penyerahan, dilanjutkan dengan pelepasan itik ke dalam kandang yang dilakukan secara simbolis oleh Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah dan disaksikan semua undangan yang hadir.

Pos terkait