Bupati Solok Shalat Idul Adha 1443H di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru

Kab. Solok | Topsumbar – Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar beserta Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP, mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H/ 2022 M, di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Sabtu (09/07/22).

Tampak hadir Asisten II Drs. Syahrial, MM, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Di Kabupaten Solok serta Ribuan Masyarakat Kabupaten Solok dan
Bertindak sebagai khatib Ustadz Dr. Amirwan, MA.

Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, mengucapkan
Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Sholat Idul Adha saat ini ada yang melaksanakan hari ini dan ada juga yang melaksanakan besok (10/7), namun jangan jadikan ini sebagai penyebab perpecahan di antara kita sesama .” Sebut Bupati.

Bacaan Lainnya

“Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha pada hari ini maka dilaksakan, dan bagi masyarakat yang ingin melaksanakannya besok juga dipersilahkan karena besok disini juga dilaksanakan Sholat Idul Adha bersama Kemenag Kabupaten Solok.

Dijelaskan Bupati, mengingat bahwa Idul Adha itu adalah wukuf di Padang Arafah sebagai rukun haji yang dilaksanakan, tidak ada haji tanpa wukuf di Arafah.

“Pada hari kemarin (08/07/22) jemaah haji sudah melakukan wukuf di Arafah dan melaksanakan shalat Idul Adha pada hari ini maka Pemkab Solok secara resmi juga menunaikan shalat Idul Adha pada hari ini,” jelas Bupati.

Sebagai Bupati Solok saya mengajak mari kita jaga selalu kedamaian dan ketentraman untuk Kabupaten Solok tercinta kita ini.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Solok tengah berupaya membangun Kabupaten Solok yang lebih baik dan lebih maju ke depannya. “Ucap Bupati

Beliau Mohon Do’a dan Dukungan dari semua elemen lapisan masyarakat Kabupaten Solok, semoga dibawah naungan Solok Super Team bisa mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat.” Tutup Beliau.

Setelah selesai melaksanakan Shalat Bupati beserta Jajaran ikut menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban

Disisi lain Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi ikut berqurban seekor sapi untuk Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru Solok.

Untuk Pribadi H. Epyardi Asda dan keluarga sendiri akan melaksanakan kurban di kediamannya di Nagari Singkarak sebanyak 6 Ekor sapi. Kemudian dilanjutkan makan bersama anak yatim yang sengaja di undang, untuk selanjutnya juga diberikan santunan.

(By)

Pos terkait