Bupati Pesisir Selatan Buka Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II di Gor Zaini Zein

Pesisir Selatan–Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar buka secara resmi, helatan Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II digelar di Gor Zaini Zein Painan. Jumat (29/7/2022) diikuti peserta dari Pessel ( Sumbar) – Riau – Jambi. Dihadiri juga Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Suhendri, Ketua KONI Pessel Toni Mardianto. Dan, Ketua Penkab TI Pessel Dr. Yulmedia M.pd Bandaro Itam.

Atlet terbaik berasa dari Sumbar – Riau – Jambi dan tuan rumah Kabupaten Pesisir Selatan bersaing menjadi The Winer, dalam ajang  Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II, yang diikuti  kurang lebih  600 atlet.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dalam kata sambutanya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Pesisir Selatan sangat mendukung penuh kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan, salah satunya Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Bupati, ivend kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II selain sebagai bentuk penjaringan atlet muda berprestasi berasal dari Sumbar – Riau – Jambi, dan tuan rumah Kabupaten Pesisir Selatan. Ajang ini juga sebagai wadah mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita harapkan akan lahir bibit muda asal Pessel dan Sumatera Barat, pada kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II ,” ujar Rusma Yul Anwar.

Sementara itu Ketua KONI Pessel Toni Mardianto, didampingi Ketua Pengkab TI Pessel Dr. Yulmedia M.pd Bandaro Itam pada media mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II, hingga terselenggaranya kegiatan kali ini. Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pesisir Selatan selalu memberikan suport, dukungan terhadap kemajuan cabang – cabang olahraga yang ada di KONI Pessel. Lebih lanjut, ada beberapa kelas dipertandingkan, terdiri dari putra – putri berasal dari Sumbar – Riau – Jambi.

“Ke depan, KONI Pessel akan ada 5 Evend besar olahraga akan dilaksanakan di Kabupaten Pessel dalam waktu dekat ini. Dengan kejuaraan bisa sebagi pelecut bagi cabor – cabor yang lain untuk menggelar event seperti ini,” harap Toni Mardianto.

Panitia Pelaksana Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II Jendri.Efendi menjelaskan, kejuaraan Tae Kwon Do Bupati Cup II digelar dari tanggal 29 – 31 Januari 2022.

Peserta kejuaraan kali ini berasal dari tuan rumah Pessel, Sumbar , Riau dan Jambi, dengan jumlah peserta kurang lebih 600 peserta dan 44 team. Terdiri dari, Sumbar 34 Team, Jambi 1 Team dan Riau 6 team, dan tuan rumah Pessel 22 atlet, dengan merebutkan total hadiah Rp. 20 juta. Yang, mempertandingkan beberapa kelas dari senior prestasi dan yunior prestasi.

“Kita juga telah bentuk di Pessel Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah ( PPLD ),” kata Jendri.

Pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II dijadikan ajang seleksi dan mencari bibit muda atlet Tae Kwon Do Pesisir Selatan, yang nantinya untuk dipersiapkan ajang Porprov Sumbar.

Terkahir dia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini untuk meraih prestasi.

Feri salah seorang peserta Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II asal Riau merasa senang dan bangga bisa ikut dalam kejuaraan diselanggarakan kali ini.

“Ya, untuk asah kemampuan dan jam terbang saya. Menang itu pasti, tapi pengalaman itu yang berharga,” ulasnya.

Kejuaraan Tae Kwon D Bupati Cup II Pessel, membawa nilai ekonomi bagi Pedagang.

(Re)

Pos terkait