PT ASABRI Cabang Padang Sosialisasikan Hak dan Kewajiban Peserta di Kodim 0309/Solok

PT ASABRI Cabang Padang Sosialisasikan Hak dan Kewajiban Peserta di Kodim 0309/Solok

Kota Solok | TopSumbar – PT ASABRI (Persero) merupakan salah satu BUMN yang berbentuk Perseroan Terbatas. Seluruh saham ASABRI dimiliki oleh negara yang diwakili oleh Menteri Negara BUMN selaku Pemegang Saham. PT ASABRI bergerak pada industri asuransi sosial dan pembayaran pensiun bagi prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS Kemhan/Polri.

PT ASABRI Kantor Cabang Padang menggelar kegiatan sosialisasi kepada personil Kodim 0309/Solok dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII, bertempat di Aula Kodim 0309/Solok Jl. A. Yani Kota Solok. Selasa (28/6).

Sambutan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, disampaikan Kepala Staf Kodim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko menyampaikan selamat datang kepada Kepala Cabang Padang PT. ASABRI di Kodim 0309/Solok dan mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. ASABRI Cabang Padang yang telah datang untuk memberikan sosialisasi manfaat santunan dan pembayaran pensiun.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili Dandim sangat mengucapkan terima kasih dengan ada kegiatan sosialisasi dari PT. ASABRI dari kantor Cabang Padang,” katanya.

Kasdim 0309/Solok mengajak kepada seluruh personil untuk mengikuti sosialisasi ini dengan serius dan menanyakan apa saja yang berhubungan program dari PT. ASABRI Cabang Padang untuk manfaat santunan dan pembayaran pensiun.

Selanjutnya sambutan Kepala Kantor PT. ASABRI Cabang Padang Agus Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0309/Solok khususnya kepada Dandim 0309/Solok yang telah memfasilitasi PT. ASABRI Cabang Padang dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

“Sosialisasi ini merupakan bentuk dari tanggungjawab ASABRI terhadap para pesertanya, sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, pengurusan pensiun dan program-program kerja ASABRI, sehingga dapat diperoleh kejelasan tentang materi, mekanisme, prosedur dan hal-hal teknis yang terkait dengan program ASABRI,” tutur Agus Purnomo.

Agus Purnomo juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini para peserta ASABRI akan lebih memahami dan mengetahui hak-hak serta kewajibannya sebagai peserta ASABRI. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh narasumber dari Kantor Cabang ASABRI Padang dan BTN Cabang Padang.

Kegiatan dihadiri oleh para Danramil jajaran Kodim 0309/Solok, Perwira Staf Kodim 0309/Solok dan perwakilan dari BTN Kantor Cabang Padang. (gra)

Pos terkait