Pemuda Aia Tajun Simpang Rumbio Selenggarakan Landik Layang-Layang

Kota Solok | Topsumbar – Pemuda Aie Tajun Simpang Rumbio menyelenggarakan perlombaan layang-layang atau landik layang-layang yang berlangsung selama selama satu bulan sejak tanggal 18 Mei 2022 lalu, berlokasi di Aie Tajun Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok.

Tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk ajang silaturrahmi dan memberi hiburan kepada masyarakat sekitar serta membantu mengumpulkan dana untuk pengadaan CCTV Masjid Al-Amin, Simpang Rumbio.

Lomba layang-layang ini diikuti oleh peserta yang berasal dari daerah Solok dan sekitarnya, peserta lomba membayar insert sebesar Rp20.000 untuk layang-layang ekor panjang dan Rp10.000 untuk layang-layang ekor pendek. Khusus setiap hari Sabtu diadakan event spesial ‘Bintang Ameh’.

Bacaan Lainnya

Tampak puluhan layang-layang beraneka macam paduan warna dan corak gambar diterbangkan dalam lomba layang-layang ini yang menghiasi langit Simpang Rumbio berlatar belakang hamparan sawah dan perumahan.

Lomba layang-layang ini tentu saja menarik perhatian pengunjung dan peminat layang-layang di daerah Solok dan sekitarnya. Dibutuhkan seni dan cara untuk bisa menerbangkan layang-layang ekor besar dan kecil.

Salah satu peserta asal Alahan Panjang mengatakan, ia bersama tim membutuhkan waktu beberapa hari untuk mempersiapkan layang-layang ekor panjang untuk mengikuti lomba layang-layang yang diselenggarakan di Simpang Rumbio ini.

Kondisi angin dan cuaca yang bersahabat di sore hari mendukung berjalannya lomba layang-layang yang diselenggarakan.

(gra)

Pos terkait