Jajaran Pemko Solok Awali Rakor dengan Shalat Subuh Berjamaah

Jajaran Pemko Solok Awali Rakor dengan Shalat Subuh Berjamaah

Kota Solok | TopSumbar – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar kembali pimpin rapat koordinasi yang digelar usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Balairung 99 kediaman Wako Solok, Selasa (28/6) pagi.

Rapat koordinasi yang menjadi agenda rutin bulanan ini menjadi wadah evaluasi progres pelaksanaan program kegiatan serta penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. Tampak hadir Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian Setda, Pimpinan OPD serta Kepala PDAM Kota Solok.

Dalam arahannya Zul Elfian menyampaikan apresiasi atas kehadiran pimpinan OPD dalam rapat koordinasi yang diawali shalat subuh berjaamaah. Selain itu Wako juga apresiasi kerja cepat OPD menindaklanjuti apa yang menjadi prioritas pada Rakor sebelumnya.
Wako menegaskan kepada seluruh OPD agar memperjelas status aset yang berada di bawah koordinasinya masing-masing, baik terkait dengan sertipikat, ataupun masalah data catatan administrasi yang dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Percepatan tindak lanjut hasil koordinasi dan kunjungan Sesbalitbangtan beberapa waktu lalu terkait lahan Jalan Lingkar Utara yang akan memanfaatkan lahan Balitro Laing, perlu jadi perhatian kita,” ujar Wako.

Wako Zul Elfian juga menekankan kepada Dinas Sosial agar secepatnya menuntaskan pendataan masyarakat penerima program kesejahteraan sosial, sebab data tersebut berkaitan dengan percepatan program-program oleh instansi lainnya.

“Kepada Camat agar pro-aktif mengingatkan kepada masyarakat yang terindikasi akan melanggar aturan yang ada. Jangan sampai biarkan terlanjur masyarakat kita salah sehingga harus berhadapan dengan aparat penegak hukum,” pesan Wako.

Menyikapi akan dilakukannya pemberhentian tenaga kontrak, dan dialihkan menjadi PPPK, Wako memerintahkan OPD terkait untuk dapat mengakomodir pelaksanaannya dengan baik, termasuk dalam mempersiapkan atau menyampaikan hal tersebut kepada yang bersangkutan. (gra)

Pos terkait