Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 23 Jun 2022 19:54 WIB ·

Arsip Sertifikat RSUD Diserahkan kepada Bidang Pengelolaan Aset


 Arsip Sertifikat RSUD Diserahkan kepada Bidang Pengelolaan Aset Perbesar

Kota Solok | Topsumbar – Arsip Aset berupa Sertifikat Tanah RSUD Kota Solok/Ex. Dinas Pertanian Kota Solok diserahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Kearsipan Ochtavia Sulastri S. Sos, kepada Kepala Bidang Pengelolaan Aset, Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Daviq Romelos, SH, MM, di ruangan Sekretaris BKD Kota Solok, Kamis (23/6/2022).

Penyerahan arsip kepada Kepala bidang Pengelolaan Aset, Badan Keuangan Daerah Kota Solok tersebut sesuai surat permintaan penyerahan Sertifikat dari Sekretariat Daerah Kota Solok Nomor 900/566/BKD/2022 tanggal 17 Juni 2022.

Dalam pertemuan itu Ochtavia menjelaskan, arsip aset merupakan informasi terekam baik dalam bentuk media kertas maupun non kertas yang sangat penting sekali keberadaannya untuk kelangsungan hidup organisasi. Arsip aset mempunyai peranan penting dalam melindungi hak kepentingan instansi, stakeholder dan masyarakat.

“Perlindungan arsip aset adalah suatu kegiatan untuk mengamankan menyelamatkan dan memulihkan arsip aset dari kerusakan, kehilangan atau musnah secara fisik maupun informasi.

Ochtavia juga menyebutkan bahwa sebelumnya Bidang Pengelolaan Aset telah mencari arsip aset tersebut ke Dinas Pertanian Kota Solok dan OPD yang terkait lainnya tetapi tidak menemukan arsip yang dibutuhkan, kemudian Kepala Bidang Pengelola Aset mendatangi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok untuk menelusuri keberadaan arsip aset yaitu berupa sertifikat tanah RSUD Kota Solok/ Ex. Dinas Pertanian Kota Solok.

“Kami beserta arsiparis Bidang Pengelolaan Kearsipan menelusuri dan mencarikan arsip pada Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dan menemukan arsip yang dicari oleh Kepala Bidang Pengelola Aset, Badan Keuangan Daerah Kota Solok tersebut,” ungkapnya.

Pertemuan itu diakhiri dengan penyerahan Sertifikat Tanah beserta Berita Acara Serah Terima Arsip oleh Ochtavia Sulastri, S. Sos kepada Kepala Bidang Pengelola Aset Daviq Romelos, SH, MM. (gra)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok