Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 6 Mei 2022 08:12 WIB ·

Tiga Pos Pelayanan Terpadu di Fungsikan, Selama Operasi Tiga Kali Lakalantas


 Tiga Pos Pelayanan Terpadu di Fungsikan, Selama Operasi Tiga Kali Lakalantas Perbesar

TELUK KUANTAN, — Tiga Pos Pelayanan Terpadu Mudik dan Balik Lebaran Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terpantau aman dan terkendali.

Dimana ketiga pos pelayanan terpadu ini beroperasi sejak 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang, hal ini dilaksanakan guna memberikan kenyamanan dan memastikan keamanan para pemudik saat arus mudik dan balik lebaran yang hendak dan keluar Kabupaten Kuansing.

Adapun ketiga Pos Pelayanan Terpadu itu, yakni Pos Terpadu pintu masuk Kuansing dari arah Pekanbaru di Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir, Pos Terpadu di pintu masuk dari arah Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, serta Pos Terpadu di tengah jantung kota, tepatnya di Pos Terpadu Bundaran Tugu Cerano Teluk Kuantan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Marhumala Pontas SP mengatakan, selama digelarnya Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 di wilayah Kabupaten Kuansing dengan tiga pos pelayanan terpadu yang di fungsikan terdapat situasi dan kondisi yang kondusif dan tanpa kendala yang berarti bagi pengguna jalan dan masyarakat.

“Kita memiliki tiga pos yang di dirikan dan situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada masalah yang serius, dan selama kegiatan berlangsung pengguna jalan hanya mempergunakan fasilitas yang ada untuk menanyakan terkait pelayanan yang di sediakan, sesuai yang dibutuhkan masyarakat pengguna,” jelas Marhumala Pontas, Rabu (04/05/2022) di sela pelaksanaan kegiatan di lapangan.

“Baik itu di Pos Kasang, Pos Tugu Cerano Teluk Kuantan, maupun Pos Tanjung Pauh selama pelaksanaan kegiatan terpantau aman dan terkendali,” tambah Kadishub Kuansing yang akrab disapa Opung itu.

Dari pantauan awak media di lapangan, selama pelaksanaan operasi tersebut, di masing-masing pos pelayanan terpadu tetap berjalan aman dan sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Masing masing pos di isi oleh petugas gabungan, ada petugas dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, TNI dan Polri. Semua petugas di siagakan di masing masing pos guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jalan yang melintas dan membutuhkan pelayanan yang kita sediakan,” beber Pontas.

Meskipun demikian, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 terpantau di lapangan, telah terjadi sebanyak tiga kali kecelakaan di wilayah Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir.

Ketika di konfirmasi awak media kepada Kepala Pos Pengaman (Kapospam) Tanjung Pauh, Ipda Haris S mengatakan bahwa, di wilayah Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir tiga kali terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Namun demikian, situasi terdapat aman dan terkendali selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 berlangsung di wilayah tersebut. “Sudah tiga kali terjadi laka lantas di arus lalu lintas Teluk Kuantan menuju Tanjung Pauh Singingi Hilir, sejauh ini tidak ada korban jiwa yang di timbulkan,” jelas Kapospam Tanjung Pauh.

Ipda Haris berharap, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran hari raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M nantinya, semuanya tetap terdapat dalam keadaan aman dan terkendali hendaknya.

“Mudah mudahan dengan keberadaan pos pelayanan terpadu ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik dan masyarakat pengguna lalu lintas baik itu yang dari maupun hendak ke Kabupaten Kuantan Singingi hingga arus mudik dan balik lebaran selesai nantinya,” tandasnya.

(Yos)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Kuansing Suhardiman Resmi Lantik 43 Penjabat Kades

25 September 2022 - 10:52 WIB

Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Bekawan

23 September 2022 - 20:21 WIB

Pentingnya Kesehatan Tulang, Bupati HM.Wardan Canangkan Gerakan Indragiri Hilir Melawan Osteoporosis

22 September 2022 - 15:47 WIB

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Meninjau Pasar Murah

21 September 2022 - 20:03 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil

20 September 2022 - 19:46 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil.

20 September 2022 - 17:34 WIB

Trending di Lintas Riau