KBKS Padang Gelar Halal Bihalal

Padang | Topsumbar – Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Padang mengadakan Halal Bihalal 1 Syawal 1443 H yang dihadiri Asisten I Setdako Padang Dr. Edi Hasymi, Pembina KBKS, Ir. Yunisfar, Ketua Solok Saiyo Sakato (S3) Sumbar H. Suwirpen Suib, Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, Anggota DPRD Sumbar H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, Desrio Putra Dt. Batuah, ST. bertempat di Kryad Bumi Minang Hotel Padang, Minggu (21/5).

Hadir juga, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novendra, Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) Zaini, Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon, Ketua Ikatan Keluarga Salayo (IKS) Padang H. Muslim Harun Dt. Magek Bajoang serta ratusan perantau Kota Solok di Padang.

“Momentum ini selalu kita tunggu setiap tahunnya, khususnya bagi perantau KBKS Kota Padang untuk bersilaturahmi. Saling berjabat tangan untuk saling bermaaf-maafan atas segala khilaf sesama kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan dalam kita berinteraksi,“ jelas Ketua KBKS Padang, Dedi Diantolani yang juga merupakan Kadispora Pemprov Sumbar.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana Halal Bihalal, Budi Syahrial SH, mengakui dan mengapresiasi para pengurus yang begitu solid dan dengan semangat tinggi untuk saling bahu membahu dalam menyelenggarakan helat halal bihalal 1 Syawal 1443 H. Semangat kebersamaan KBKS Padang menjadi kerinduan untuk bersilaturahmi dengan karib kerabat.

“Suasana halal bihalal yang penuh dengan nuansa religius, kekeluargaan dan keterbukaan membuat semua yang hadir penuh keceriaan, penuh derai tawa bertemu dengan karib kerabat dan sesama perantau. Komunikasi sehat dengan penuh kehangatan dan keakraban serta harmonis,” sebut politisi muda anggota DPRD Kota Padang ini.

Ke depannya, sambung mantan broadcaster Padang TV ini, kekompakan untuk membangun kebersamaan bagi KBKS sangat patut dipertahankan untuk menjaga marwah Kota Solok dan dengan sato sakaki membangun Kota Padang.

“Dimana bumi dipijak, maka di sana langit dijunjung, serta sanda manyanda bak aua jo tabiang bersama masyarakat Kota Padang,” pungkas Budi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib yang merupakan Ketua Solok Saiyo Sakato (S3) Sumbar menyampaikan, halal bihalal merupakan rangkaian atau bagian yang tidak terpisahkan dari Hari Raya Idul Fitri, sehingga sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan.

(gra)

Pos terkait