Kakan Kemenag Kota Solok Halal Bihalal Di Masjid Darussalam

Kota Solok | Topsumbar – Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Ustad Drs. H. Afrizal Thaib, M.Pd. membawakan tausiah pada acara halal bihalal di Masjid Darussalam Perumahan Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok, Kamis (19/5/2022).

“Kita sekarang masih dalam bulan syawal, setelah kita melalui bulan Ramadhan. Tujuan dari Ramadhan itu adalah untuk menjadikan kita menjadi orang yang bertakwa yang harusnya di bulan Syawal ini kita sudah menjadi orang yang bertaqwa tapi apakah kita benar-benar menjadi orang yang bertaqwa,” sampai Ustad Afrizal, usai Shalat Maghrib berjamaah.

Ustad Afrizal Thaib selanjutnya juga mengatakan ada empat tanda orang yang bertakwa yang disampaikan oleh Kalifah Ali Bin Abi Thalib, tanda orang yang bertakwa itu adalah takut kepada Allah, orang yang bertakwa itu hanya takut kepada Allah, tidak takut kepada siapapun makhluk Allah.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Ustad Afrizal Thaib mengatakan orang yang bertakwa itu selalu mensyukuri apa saja yang diberikan Allah kepadanya dan kemudian selalu menyiapkan diri untuk menghadapi kematian.

“Tanda orang yang bertakwa itu adalah selalu beramal sesuai dengan apa yang diturunkan Allah dan Rasulnya yaitu selalu mempelajari dari Alquran, supaya jangan sampai ada kesalahan,” sebut Ustad Afrizal Thaib.

Panitia Ramadhan Masjid Darussalam, Indra Jamnas dalam sambutannya menyampaikan perihal kegiatan selama Bulan Ramadhan dan juga menyampaikan ucapan terima kasih yang telah diamanahkan menjadi Ketua Panitia Ramadhan, dan juga mengucapkan maaf apabila ada salah ataupun kekurangan dalam mengemban amanah ini bersama dengan Sekretaris dan bendahara Panitia Ramadhan.

“Semoga kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan,” ucapnya. Sesi akhir halal bihalal ditutup dengan makan bersama seluruh jamaah yang hadir.

(gra)

Pos terkait