Wabup Rahmang Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Kota Medan

Top Sumbar | “Saya sangat senang bisa mengunjungi dunsanak kamanakan serta bersilaturahmi dengan masyarakat Padang Pariaman yang ada di kota medan saya atas nama pemerintah kabupaten Padang Pariaman mengapresiasi kegiatan reliqius ini, yaitu peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW, sesuai dengan visi dan misi Padang Pariaman berjaya.”

Hal tersebut disampaikan Wabup Rahmang, didampingi oleh Yusnelly Erza Rahmang pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW, di selenggarakan oleh persatuan Aur serumpun Sumatera Utara dengan mubaligh Ustadz Muhamad Yusuf Siregar dan qori ustadz Muhamad Zait Anshori Mand, bertempat di rumah H,Nasri Helen Pily, Jln,Bromo/Menteng II No.82 Medan, Sabtu (12/3/22).

“Lebih lanjut Wabup Rahmang mengajak dunsanak kamanakan khususnya di kota Medan, agar kita semua mencontoh sifat keteladanan dan kesabaran dari nabi kita yaitu nabi besar Muhamad SAW, pembangunan harus dimulai dari membangun akhlak seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Bacaan Lainnya

“Kuatnya kehidupan beragama merupakan pondasi dari kemajuan masyarakat di suatu daerah, untuk itu mari kita renungi kembali makna dari Isra’ dan mi’raj-nya nabi besar Muhammad saw, guna untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menguatkan niat dan tekad, serta taat dalam beribadah, yang berpedoman kepada Al-Qur’an dan Sunah Rasullulah,” ujarnya.

Selain itu ia menjelaskan diadakannya peringatan Isra’ Mi’raj ini bertujuan agar kita dapat lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah swt, dengan menghentikan larangannya, menjalankan perintahnya, sehingga nantinya terwujud Padang Pariaman berjaya yang religius.

Siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz Muhamad Yusuf Siregar mengatakan, dari peristiwa Isra’ Mi’raj-nya nabi Muhammad SAW banyak sekali yang perlu direnungi dan diambil hikmahnya, salah satunya bagaimana perjuangan Rasullullah membawa umat dari alam kegelapan ke alam yang terang benderang seperti sekarang ini, serta ketauladanan rasululah sangatlah patut di contoh oleh para pemimpin, yang selalu memperjuangkan umatnya.

Hadir pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhamad SAW tersebut, ketua PKDP kota Medan, H.Masrizal Mandau, SE. Pembina Aur serumpun Sumatera Utara H.Bagindo Agusmar Pily, ketua Aur serumpun Basrial Tanjung, seluruh tokoh masyarakat Padang Pariaman yang berada di kota Medan.

(Len)

Pos terkait