Rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Solok dan Festival 5 Danau Resmi Ditutup

Kabupaten Solok | Topsumbar – Rangkaian kegiatan Hari jadi Kabupaten Solok ke-109 tahun resmi ditutup oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, di Taman Hutan Kota Wisata, Arouska pada Rabu (31/03/22).

Edisar selaku ketua acara dalam laporannya mengatakan event ini merupakan salah satu upaya dalam mengoptimalkan potensi unggulan daerah Kabupaten Solok, seperti di bidang pariwisata dan UMKM. Ia berharap event ini akan meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Solok yang akan berdampak meningkatkan perekonimian masyarakat Kabupaten Solok kedepan nya.

“Kegiatan ini merupakan simbol pesona dan keunikan wisata di Kabupaten Solok karena satu satunya kabupaten/kota yang memiliki 5 danau. Sumber dana kegiatan ini dituangkan di APBD kabupaten solok tahun 2022 serta sumbangan yang tidak terikat. HUT kabupaten solok yang jatuh tepatnya pada tanggal 9 April akan menjadi Puncak peringatan dan hari tersebut akan diisi dengan sidang istimewa Paripurna DPRD. Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok dan Ketua TP PKK Kabupaten Solok serta semua unsur yang telah mendukung kegiatan HUT ini sehingga telaksana dengan baik,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Bupati Solok dalam sambutannya merasa bersyukur karena rangkaian acara memperingati hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-109 tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar tanpa terkendala apapun.

“Alhamdulillah pada hari ini tibalah saat nya pada hari ini penutupan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Solok yang ke – 109 ini. Mari kita jadikan ini pengalaman ini sebagai pengalaman yang berharga sehingga solok bisa menjadi kabupaten yang madani. Inysa Allah dibawah kepemimpinan saya dan didukung oleh kalangan masyarakat akan bisa mewujudkan kabupaten solok yang madani, adil dan Makmur. Dengan bersama – sama kita pasti bisa. Solok harus bisa menjadi kabupaten yang bisa dibanggakan oleh masyarakat kabupaten solok itu sendiri,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga dijadikan sebagai momentum oleh Bupati Solok untuk saling maaf-memaafkan dalam dan lebih memperert silaturrahmi rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan.

“Sebentar lagi kita akan menasuki bulan suci Ramadhan untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyampaikan salam saya, salam perdamaian dan persaudaraan. Mudah – mudahan di bulan Ramadhan ini Allah merahmati kabupaten solok ini sehingga terwujud cita – cita menjadikan kabupaten solok terbaik di sumatera barat. Dengan mengucapkan Alhamdulillah acara peringatan HUT kabupaten Solok ke – 109 dan Festval 5 danau resmi di tutup,” tutup Bupati Solok.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba yang dilakukan selama peringatan HUT Kabupaten Solok ke – 109. Acara tersebut diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba Kabupaten Solok Marandang dan Ayam Kukuak Balenggek yang diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Solok beserta jajaran, dan Kepala Dinas Koprendag kabupaten solok beserta jajaran.

Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra , Ketua Pelaksana / Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesra Edisar, SH, M. Hum, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pimpinan BUMN dan BUMD , Camat se Kabupaten Solok, Wali Nagari se Kabupaten Solok, beserta tamu undangan lainnya. (Ha/Adm)

Pos terkait