Komisi III DPRD Bersama Dinas PUPR Lakukan Koordinasi Ke BWSS V Terkait Kegiatan Pembangunan

Pesisir Selatan | Top Sumbar — Komisi III DPRD bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan koordinasi dan konsultasi ke Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Kementerian PUPR di Padang, Senin (21/3).

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rifli mengungkapkan, melalui BWSS V Kementerian PUPR akan dilaksanakaan beberapa kegiatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Rencana kegiatan pembangunan itu antara lain, supervisi dan pembangunan sarana/prasarana pengendalian banjir Batang Tapan. Supervisi dan pembangunan jaringan irigasi primer dan sekunder D.I Kawasan Sawah Laweh Tarusan. Pemeliharaan berkala Pantai Kambang, Kecamatan Lengayang. Berikutnya, pemeliharaan berkala J.I Rawa Lunang, Kecamatan Lunang. Diharapkan, kegiatan pembangunan itu berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sejumlah kegiatan pembangunan itu sangat dibutuhkan masyarakat terkait dengan upaya pengendalian bencana banjir, pengamanan pantai, pembangunan jaringan irigasi untuk peningkatan produksi pertanian dan lainnya.

Pihaknya berharap pelaksanakan pembangunan itu dapat berjalan sesuai ketentuan dan harapan bersama. Dalam hal ini, juga sangat diperlukan pengawasan di lapangan nantinya.

“Kita menginginkan seluruh kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan melalui BWSS V Kementerian PUPR tersebut berjalan sebagaimana mestinya, dan tentunya memberikan manfaatkan bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.” pinta Feby. (RD)

Pos terkait