Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 21 Mar 2022 15:00 WIB ·

Bupati Rusma Yul Anwar Pimpin Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak


 Bupati Rusma Yul Anwar Pimpin Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Perbesar

Pesisir Selatan | Top Sumbar — Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar memimpin Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 bertempat di ruang rapat kantor bupati, Senin (21/3).

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan, kabupaten/kota layak anak adalah kabupaten/kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan manfaat dalam rangka pemenuhan hak anak dan terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA) di Pesisir Selatan tahun 2022 ini. Karena terwujudnya Kabupaten Layak Anak telah menjadi tekad kita tahun ini,” tegasnya.

Dikatakan, melalui kegitan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat agar dapat mendampingi anak-anaknya, sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.

“Anak adalah anugerah terindah dari Allah SWT yang perlu kita bimbing dan kita arahkan menjadi anak yang berakhlak/berprilaku baik serta menjadikan Al-Quran dan Hadist sebagai pedoman hidup untuk keselamatan hidup di dunia dan akhirat,” katanya.

Ia menyebutkan, Pemkab Pesisir Selatan juga akan berupaya secara terus menerus untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak yang merupakan capaian dari program nasional dan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga bisa mengurangi angka kekerasan terhadap anak. Ayo kita berantas kekerasan kepada anak. Anak adalah generasi penerus kita dan masa depan kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan kedepannya,” harap bupati.

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Pesisir Selatan