Plt Bupati Suhardiman Amby : Pacu Jalur Baserah Akan Dilaksanakan 17 Agustus

TELUK KUANTAN | TOPSUMBAR – Dalam rangka mengembalikan pelaksanaan kesenian budaya tradisional pariwisata daerah, cikal bakal Pacu Jalur di Rantau Kuantan tepatnya di Baserah, Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM menjanjikan akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu diutarakan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby saat melaksanakan Musrenbang RKPD di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir beberapa waktu lalu, dihadapan para Kepala OPD serta tokoh-tokoh yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dimana hal itu, kata H Suhardiman Amby, merupakan pengembalian atau menempatkan sesuatu pada tempatnya, serta sesuai dengan ciri khas dan keaslian suatu budaya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pacu Jalur Baserah akan kita laksanakan setiap tanggal 17 Agustus nantinya, dan ini merupakan meletakkan sesuatu pada tempatnya,” ujar Suhardiman Amby yang dikenal dengan gaya merakyatnya itu.

Suhardiman Amby juga berharap adanya dukungan dari semua unsur, agar ke depan nya Pacu Jalur di Baserah ini bisa menjadi perhelatan budaya yang berskala Provinsi Riau nantinya.

Sebab, Pacu Jalur Kabupaten Kuansing yang digelar di Teluk Kuantan selama ini merupakan Pekan Budaya Tradisional Pacu Jalur Internasional dan sudah termasuk atau tercantum pada kalender pariwisata nasional, oleh karena itu tidak ada salahnya menjadikan Pacu Jalur Baserah sebagai iven Provinsi Riau.

“Insya Allah ke depan nya, akan diusulkan menjadi perhelatan Pekan Budaya Tradisional Provinsi Riau nantinya, mudah mudahan dengan doa dan usaha kita bersama hal ini terwujud hendaknya,” ujar Suhardiman Amby disambut gemuruh keprokan tangan masyarakat yang hadir.

(Yos)

Pos terkait