Plt Bupati Suhardiman Amby Instruksikan Agar Dibangun Rumah Adat Suku di Setiap Kecamatan

Teluk Kuantan – Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta agar Rumah Godang atau Rumah Adat setiap suku yang ada di setiap kecamatan di bangun.

Hal itu di instruksikan Plt Bupati H Suhardiman Amby kepada OPD bersangkutan saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Kecamatan Singingi Hilir, Senin (07/02/2022).

“Saya ingin setiap Rumah Godang atau Rumah Adat Suku di bangun, ini sangat prioritas dan perlu diutamakan,” tegas Suhardiman Amby.

Bacaan Lainnya

“Sudah seharusnya kita mengutamakan kepentingan datuk datuk ini, tolong diperhatikan,” sambungnya.

Dimana kata Suhardiman Amby, selama ini kepentingan para datuk terabaikan, kurang diperhatikan. Padahal, negeri ini juga diurus oleh para datuk, untuk itu Rumah Adat Suku harus jadi skala prioritas.

“Saya tidak ingin datuk datuk diabaikan, dimana hal ini juga masuk ke dalam salah satu Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang bertujuan menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah saat ini sudah mulai menganggarkan untuk kebutuhan pembangunan Rumah Adat Suku yang ada di wilayah Kabupaten Kuansing.

Pos terkait