Pemko Solok Berangkatkan Bambang dan Rezi ke Jerman

Kota Solok | Topsumbar – “Pergi jauh itu pilihan, pulang sukses adalah tujuan.” Sepenggal kalimat yang dipegang kuat oleh Bambang dan Rezi, dua pemuda asal Kota Solok yang akan berangkat ke Jerman dalam rangka pendidikan dan hubungan kerja.

Keberangkatan mereka berdua merupakan salah satu program Pemerintah Kota Solok kerjasama dengan Baznas dan RYND German Course, dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE. MM, bertempat di ruang rapat Wali Kota Solok, Senin (14/2/2022). Bambang merupakan pemuda yang beralamat di Kelurahan Kampung Jawa dan Rezi beralamat di Kelurahan Nan Balimo.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Solok yang telah memberikan andil yang besar untuk keberangkatan dua pemuda-pemudi ini berangkat ke Jerman untuk kuliah sambil bekerja.

Bacaan Lainnya

Ramadhani menitipkan harapan kepada mereka berdua semoga sukses di Jerman dan kembali ke tanah air untuk membangun kampung halaman, serta berpesan untuk fokus, serius dan disiplin belajar mencari ilmu, mengatur mental dan psikologis dimana jauh dari orang tua dan keluarga.

“Kami juga memiliki gagasan besar, yakni mengirim putra-putri terbaik kita ke Timur Tengah untuk pendidikan melalui jalur beasiswa yang sudah kita siapkan. Saat ini sudah ada 25 orang yang sedang mengikuti seleksi. Ini semua semata-mata membangun SDM masyarakat yang lebih baik. Jika SDM baik, masa depan baik dan mengangkat harkat martabat serta perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, mari selalu berkolaborasi mewujudkan visi dan misi semoga Kota Solok diberkahi, maju dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama,”

Kegiatan pelepasan ini dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Solok, H. Zaini, Kepala Dinas Kominfo, Heppy Dharmawan, Kepala Dinas Sosial, Zulfadli, Kabag Kesra, Irsyad, Lurah Kampung Jawa, Mukhrizon dan orang tua dari Bambang dan Rezi.

Sesampainya nanti di Jerman, mereka sudah langsung disambut oleh ibu asuh warga Jerman dan akan mengikuti masa adaptasi selama satu bulan untuk fasih berbahasa Jerman.

Program ini merupakan program yang telah dirancang pada tahun sebelumnya oleh Heppy Dharmawan yang kala itu menjabat sebagai Kabag Kesra Setda Kota Solok, dengan relasi yang luas, Heppy Dharmawan mulai membuka jaringan sampai ke Kementerian Luar Negeri, alhasil masyarakat Kota Solok sekarang sudah bisa menuntut ilmu dan bekerja ke luar negeri.

Berdasarkan laporan Ketua Baznas Kota Solok, H. Zaini menjelaskan keberangkatan warga Kota Solok ke Jerman merupakan program pertam kali Baznas Kota Solok dan Pemko Solok.

“Semoga ke depannya semakin banyak anak-anak kita yang bisa berangkat menuntut ilmu ke luar negeri. “Sukses belajar dan selalu informasikan keadaan disana, tetap jaga Protokol Kesehatan,” pesan Zaini. (gra)

Pos terkait