KPU Kota Solok Ikuti Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Kota Solok | Topsumbar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok mengikuti kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI yang ditayangkan secara Live melalui kanal Youtube KPU RI, Senin (15/2) pukul 19.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kota Solok, Bawaslu, Polres, Kodim 0309 Solok, KNPI, Partai Politik se-Kota Solok serta instansi terkait.

Kegiatan launching tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Ketua KPU Republik Indonesia Nomor 108/PL.01-SD/01/2022 tanggal 11 Februari 2022 perihal Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022 tentang hari dan tanggal pemungutan suara serentak Pileg dan Pilpres serentak 2024 jatuh pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024.” ujar Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil H, S.Sos, MM.
“KPU Kota Solok akan terus berkoordinasi bersama stakeholder terkait yang ada di Kota Solok untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2024. KPU tidak bisa bekerja sendiri maka diperlukan dukungan dari semua stakeholder,” lanjut Asraf.

Bacaan Lainnya

Senada dengan Ketua KPU Kota Solok, Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, S.Pd mengharapkan kesiapan semua pihak dalam menyonsong Pemilu Serentak Tahun 2024, “Bahwa kita perlu mempersiapkan diri, mempersipakan diri ini tidak hanya penyelenggara Pemilu tapi seluruhnya termasuk Pemerintah Daerah, DPRD, Kepolisian dan TNI dan yang paling utama ialah peserta Pemilu yaitu Partai Politik,” terangnya.

Pemerintah Daerah Kota Solok dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Nova Elvino mrnyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Solok akan mendukung penuh dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 seperti terkait data pemilih Pemerintah Daerah akan mendukung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Terkait sosialisasi kita akan mendukung melalui Dinas Komunikasi dan Informasi dengan tujuan untuk memberikan informasi akurat perihal Pemilu Serentak Tahun 2024 sehingga tingkat partisipasi masyarakat menjadi lebih meningkat serta terkait permasalahan Pemilu Dinas Kesbangpol akan terus membantu sehingga Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan lancar,” imbuhnya. (gra)

Pos terkait