Gelar Apel Perdana, Sekda Medison Terima Kritik dan Saran demi Perbaikan Kinerja Pemkab Solok

Kabupaten Solok | Topsumbar – Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si memimpin jalannya apel bulanan di lapangan apel komplek perkantoran Bupati Solok, Senin pagi (07/02/22). Apel diikuti oleh seluruh Kepala OPD, beserta para Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Dalam arahannya Medison menyampaikan, apel ini merupakan apel perdana yang Ia pimpin semenjak dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Solok. Ia meminta dukungan dari seluruh pihak dan ASN agar dapat bekerja dengan lebih baik dalam mewujudkan visi misi mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

“Saya sangat terbuka terhadap semua kritik maupun saran terhadap perbaikan kinerja Pemerintah Daerah, sampaikan secara bertingkat, nantinya secara bertahap kita akan kembali menata pemerintahan kita dengan sebaik-baiknya,” ungkap Medison.

Bacaan Lainnya

Di samping itu Ia juga menyampaikan beberapa poin diantaranya mengajak semua ASN untuk bekerja secara profesional di tempatnya bertugas, bekerja dengan sistem super tim bukan perseorangan.

Secara bertahap Ia menghimbau untuk terus meningkatkan semangat dan disiplin dalam bekerja, dimulai dari kelengkapan atribut pakaian dinas berupa papan nama, lambang Korpri dan kelengkapan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tak lupa Medison juga mengingatkan masing-masing OPD harus selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar tercipta kenyamanan dalam bekerja, dan melayani masyarakat.

Tak hanya itu Medison menghimbau agar dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat terutama bagi OPD yang melaksanakan pelayanan publik.
“Alhamdulillah hasil penilaian kepatuhan dari Ombudsman RI tahun 2021 beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Solok saat ini berada pada zona kuning atau sedang, yang artinya kita telah terlepas dari zona merah. Oleh karena itu saya memberi penghargaan kepada kita semua atas pencapaian ini. Untuk tahun ini dan selanjutnya, kita akan lakukan beberapa perbaikan sesuai dengan indikator yang ada, sehingga kita dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat,” terang Medison.

Medison mengajak seluruh ASN untuk memperbaiki sistem kerja sesuai dengan struktur yang ada. Secara administrasi Ia berharap segala macam surat-menyurat, koordinasi, pelaksanaan tugas, maupun penyelesaian masalah, agar dapat melewati sistem yang ada.

“Mulai dari tingkatan Kepala Seksi/Kasubag, Kepala Bidang maupun Kabag, Sekretaris, Kepala Dinas, bahkan sampai ke Asisten Koordinator masing-masing bidang harus terlibat, sehingga semua pekerjaan terkoordinasi dengan baik. Kita bekerja dengan sistem bukan individual,” ucapnya lagi.

Diakhir arahan Medison meminta setiap ASN untuk dapat mempelajari dan memahami segala aturan yang ada, sehingga nantinya setiap kebijakan yang akan diambil pimpinan sesuai dengan aturan yang yang semestinya.

Medison juga mengingatkan agar seluruh ASN bekerja dengan sebaik-baiknya, karena saat ini Pemerintah Daerah masih dalam tahapan melengkapi struktur, dan sesuai arahan Pimpinan akan dilaksanakan pelantikan pejabat Eselon II dan III secara serentak di Bulan Maret mendatang. Ia berharap hal ini tidak mempengaruhi kinerja para ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. (Ha/Adm)

 

Pos terkait